Tingkatkan Pencapaian Tugas Satuan Jajarannya, Danrem 081/DSJ Kumpulkan Para Dansat


PEWARTA_NUSANTARA || MADIUN - Guna lebih meningkatkan kinerja dan pencapaian tugas satuan jajarannya, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengumpulkan para Dansat, yang terdiri dari Para Dandim jajarannya dan Danyonif 511/DY.

Dalam arahannya, Danrem mengungkapkan bahwa, tantangan tugas yang dihadapi ke depan semakin komplek, sehingga diperlukan berbagai upaya Dansat untuk dapat meningkatkan kinerja satuannya guna semakin optimalnya pencapaian tugas pokok.

“Oleh karena itu, sebagai Dansat perlu melakukan berbagai upaya yang lebih dan kreatif, yang bukan hanya sekedar melakukan sesuatu yang normatif saja,” katanya di Ruang Binter Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (2/9/2020).

Karena menurutnya, hal itu sudah menjadi kewajiban dan tugas seorang Dansat untuk dapat berbuat yang terbaik dalam melakukan pembinaan terhadap satuannya.

Ia juga menghendaki, para Dansat jajarannya mampu mengakomodir berbagai permasalahan yang ada di wilayahnya, serta berupaya untuk mencarikan win-win solution dalam penyelesaiannya dengan senantiasa berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya.

Mengenai banyaknya Perguruan Silat, Danrem meminta hal itu dapat diwaspadai, seperti yang dilakukan pada saat kegiatan Suronan dan Suran Agung beberapa waktu lalu yang dapat berjalan dengan aman, tertib dan terkendali. Menurutnya, hal itu tak terlepas dari kesiapan, kesigapan dan upaya semua pihak dalam mengambil langkah-langkah antisipatif.

Lebih lanjut dalam penganganan Covid-19, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho menghimbau kepada mereka untuk terus bersinergi dan melakukan berbagai upaya pencegahan, penegakan disiplin protokol kesehatan dan berbagai upaya lainnya yang dapat mempercepat penanganannya.

Kemudian terkait rencana kunjungan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ketua Umum Persit KCK Ibu Hetty Andika Perkasa di Blitar dalam minggu ini, Danrem meminta kepada para Dansatnya untuk dapat mendukung dan menyukseskannya, dengan menyiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Mengakhiri arahannya, ia menekankan untuk selalu melakukan pengecekan, baik itu personel dan pangkalan, serta aktif menumbuhkan kepedulian anggota terhadap satuan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer