Wakirah Terharu dengan Perhatian dan Kepedulian Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081


PEWARTA_NUSANTARA || NGANJUK - Di tengah kesibukannya meninjau kegiatan Baksos pada gelaran TMMD ke-109 Kodim 0810/Nganjuk, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya Ny. Waris Ari Nugroho yang didampingi Isteri Bupati Nganjuk Ny. Yuni Rahma Hidhayat menunjukkan perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat yang kurang mampu.

Hal itu terlihat dan dilakukan dengan mengunjungi rumah seorang janda lansia Wakirah (70) yang tinggal di Dusun Magersari, Desa Bajulan, Kec. Loceret, Selasa (22/9/2020).

Di rumahnya yang hanya berukuran tak lebih dari 4x6 meter, Wakirah tampak hidup seorang diri dan sebatang kara.

Dengan penuh keterbatasann kondisinya, terutama penglihatannya yang sudah tampak buta total itu, ia mengaku senang dan terharu dengan kehadiran Ny. Dewi Waris Ari Nugroho beserta rombongan tersebut.

Melihat kondisinya tersebut, Ketua Persit tampak terenyuh dan menanyakan bagaimana cara Ibu Wakirah memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Dengan penuh syukur dan senyumnya yang khas, Wakirah menjawab jika ia banyak mendapatkan bantuan dari berbagai pihak, baik dari pemerintah, perhutani dan para tetangganya. "Kalau untuk makannya sehari-hari sendiri, bagaimana?" timpal Ketua Persit sambil memeluk bahu Wakirah.

Kepada Ketua Persit, Wakirah menyatakan bahwa, dirinya masih dapat memasak sendiri untuk mencukupi kebutuhan makannya sehari-hari, meskipun dengan segala keterbatasan yang dimilikinya.

Dengan tampak berkaca-kaca, Ketua Persit sungguh merasa terharu dan bangga dengan kemandirian yang masih dapat dilakukan oleh Wakirah tersebut. Dalam kesempatan itu, Ketua Persit Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya dan Isteri Bupati Nganjuk juga turut memberikan bantuannya kepada Wakirah. (Editor/AHY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.