WARGA KAMPUNG AMPAS PERCAYAKAN SATGAS YONIF RAIDER 100/PS OBATI ANAKNYA

 
 
PEWARTA_NUSANTARA || Keerom - Sdr. Semi (46) warga Kampung Ampas rela menggendong kedua anaknya yang sakit demi mendapatkan pelayanan kesehatan di Pos Ampas. Kampung Ampas, Kab.Keerom, Prov.Papua (13/09/2020). 
 
Danpos Ampas Letda Inf.Destarellyno Fachri, S.Tr (Han) menuturkan, Warga Ampas Semi(46) membawa kedua anaknya Martine(2) dan Mariska (5) yang sakit demam dan flu, dengan mendatangi, Pos Ampas untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. 
 
Dengan sigap tenaga kesehatan Pos Ampas, Prada Syahputra Kurniawan Panggabean memeriksa kondisi kedua anak tersebut dan diberi obat  parasetamol untuk menurunkan demamnya dan molexflu untuk menyembuhkan flunya. 
 
Sdr. Semi mengucapkan terima kasih atas pertolongan pengobatan yang diberikan oleh anggota pos kepada anaknya. Ia mengatakan bahwa warga Ampas sering berobat di Pos Ampas.  Oleh sebab itu  saat mengetahui anaknya sakit, yang ada dibenaknya hanya dicarikan pengobatan ke Pos TNI. 
 
Danpos Ampas menyampaikan bahwa di pos ampas terdapat personel kesehatan dengan dukungan perlengkapan serta persediaan obat-obatan yang mencukupi untuk penanganan luka, infeksi, sakit, dll. Hal ini untuk mengantisipasi perlunya pertolongan pertama kesehatan kepada prajurit di pos tersebut jika mengalami luka atau sakit. 
 
“Namun, jika ada warga sekitar pos yang membutuhkan pengobatan karena situasi darurat, kami siap membantu. Apalagi jika beresiko lumpuh atau nyawa,” jelas Danpos
 
Letnan Desta menyadari bahwa tenaga dan fasilitas kesehatan di wilayah perbatasan masih sangat terbatas. Puskesmas pun jaraknya cukup jauh, sehingga masyarakat sering berobat ke pos Pamtas TNI terdekat.

“Ini merupakan wujud suatu bentuk Binter yang terus kami pelihara sebagai wujud kedekatan TNI dengan rakyat,” pungkas Desta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer