Antara Tugas dan Rindu Prajurit TNI di Lokasi TMMD 109 di Desa Bajulan


PEWARTA_NUSANTARA || NGANJUK - Anggota Penrem 081/DSJ, Sertu Demin saat ini ditugaskan untuk meliput kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 yang dilaksanakan di Desa Bajulan, Kec. Loceret, Kab. Nganjuk.

Selama 30 hari sesuai dengan target waktu yang ditentukan, dirinya akan meliput berbagi kegiatan fisik dan non fisik yang dilaksanakan selama gelaran TMMD berlangsung.

Meskipun keterlibatannya dalam kegiatan itu membuatnya harus jauh dan meninggalkan keluarganya, ia mengaku sangat bangga dan menikmati tugas tersebut.

Karena menurutnya, tugas adalah pengabdian dan kehormatan. Kalau harus meninggalkan keluarga itu sudah menjadi sebuah resiko, terlebih sebagai Prajurit TNI harus siap ditugaskan di manapun dan kapanpun.

Ditanya terkait kerinduannya harus meninggalkan keluarganya, ia mengaku sangat rindu, namun punya cara tersendiri untuk mengatasinya.

“Kalau rindu sih pasti, tapi kan sekarang teknologi sudah maju, kita dapat manfaatkannya untuk berkomunikasi dengan keluarga, khususnya melalui video call,” tuturnya saat kami temui di tengah melaksanakan tugasnya meliput kegiatan TMMD, Sabtu (10/10/2020).

Dirinya juga mengatakan, jika keluarganya sangat memahami dan mendukung tugasnya sebagai Prajurit TNI, meskipun harus sering ditinggalkan.

“Yang terpenting keluarga diberikan pengertian dan alhamdulilah mereka sangat mendukung dan memahami tugas saya sebagai seorang prajurit TNI,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.