Armada Penyuplai Material Proyek TMMD Reguler Brebes Bantu Pemadatan Jalan Baru

 

PEWARTA_NUSANTARA || Brebes – Sepuluh hari sisa waktu pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kesibukan untuk merampungkan target fisik/infrastruktur yang diprogramkan semakin meningkat, termasuk bagi armada penyuplai material pembangunan badan jalan antar dusun di Kalinusu, sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter.

Tampak kesibukan sejumlah pick up pengangkut material pasir dan batu untuk pengerasan jalan tembus dari Dusun Karanganyar ke Kedung Kandri, Desa Kalinusu itu. Senin (11/10/2020).

Dijelaskan Sertu Eko Nuhyoto, Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Kodim Brebes, meskipun belum seratus persen namun jalan tersebut sudah lancar dilewati kendaraan roda empat.

“Untuk pengerasan jalan tanah hasil pembukaan areal persawahan hibah warga Kalinusu dan para pemilik lahan di Kalinusu dari desa dan kecamatan tetangga, Bantarkawung, adalah menggunakan material pasir dan batu yang dimampatkan menggunakan excavator milik Kodim Brebes,” bebernya.

Selain itu, pengerasan juga dibantu oleh armada pengangkut material itu sendiri, yang lalu-lalang mendistribusikan sirtu (pasir dan batu).

“Sesuai aturan rancang bangun, untuk pengaspalan jalan akan menunggu pengeringan sempurna minimal satu tahun kemudian, dengan alasan kontur tanah sudah padat sehingga jika di aspal jalan tidak akan retak,” imbuhnya.


Eko mengaku, demi kemajuan desa binaannya itu, dirinya juga meminjamkan mobil L300 miliknya untuk mengangkut material dan juga sebagai kendaraan antar jemput warga menuju ke lokasi pekerjaan pembangunan jalan itu.

Ditambahkannya, untuk pengaspalan nanti akan di cover pihak desa setempat, menggunakan dana desa maupun dana aspirasi. (Rus/Aan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer