Cara Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0311/Pessel Cegah Jalan Baru Tergerus Air

PEWARTA_NUSANTARA || Pessel - Guna mencegah tergerusnya jalan baru yang dibuka akibat curah hujan yang sangat tinggi melanda  Satgas TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel buatkan tanggul penghalang dan mengarahkan air keluar badan jalan, bertempat dilokasi jalan baru Kampung Dilan, Kenagarian Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara.

Usaha yang dilakukan agar tidak rusaknya jalan itu, dipimpin langsung oleh Wadansatgas TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel saat meninjau pembukaan jalan baru, pada Sabtu (10/10/2020).

Dikatakan Wadansatgas Mayor Inf Syawal akibat curah hujan yang sangat tinggi sehingga debit air yang mengalir menjadi cukup banyak sehingga tidak tertampung oleh paret, sehingga meluoa ke badan jalan.

"Untuk mengantisipasi itu kita membuat parit-parit kecil dan mengarahkan air keluar badan jalan, sehingga mengurangi resiko badan jalan untuk terus menerus tergerus oleh aliran air," sebut Wadansatgas.

Lebih lanjut, terlihat sambil mengangkat batu wadansatgas menambahkan deras nya hujan yang turun setiap hari mengkibatkan jalan cukup licin dan berlumpur. (Pendim 0311/Pessel)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer