DANREM 062/TN MENUTUP LATIHAN UST YONIF RAIDER 301/PKS

PEWARTA_NUSANTARA || Citaleus Buah Dua, Sumedang - Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos menutup langsung pelaksanaan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Batalyon Infanteri Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang sekaligus Kaji ulang dan evaluasi bertempat di daerah latihan buah dua Sabtu (24/10/2020).

Sebelum penutupan Uji Siap Tempur Danrem 062/Tn memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang mengambil waktu untuk kaji ulang dan evaluasi akhir hasil dari Latihan UST, dalam evaluasi latihan yang sdh dilaksanakan selama beberapa hari kemarin, saya harapkan apa yang sudah dilatihkan tidak lewat begitu saja. Karena latihan ini akan terus berlanjut sampai akhir tahun, banyak materi latihan kedepan yang akan melibatkan kalian. 

Maka latihan UST yang sudah dilaksanakan oleh kalian saat ini sebagai bekal kalian kedepan dalam menghadapi latihan seperti TPRAG, PAM VVIP, Penanggulangan Bencana dan puncaknya Latap Raider termasuk latihan PHH pada saat menjelang hari Natal dan Tahun Baru.

Saya mengucapkan terimakasih dan bangga atas hasil Latihan UST, karena menurut tim pengawas dan penilai, latihan telah dilaksanakan dengan serius dan mencapai hasil yang maksimal.

Selain untuk mengukur kemampuan pasukan, latihan UST ini juga sebagai alat penilaian bagi komando atas. Seberapa jauh kesiapan personel dan materiil, termasuk sarana pendukung dari satuan Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang dalam rangka melaksanakan tugas operasi.

Saya berharap kepada seluruh prajurit Yonif Raider 301/Pks, agar selalu berlatih dan membekali diri untuk menjadi prajurit yang profesional sehingga keberadaan satuan ini benar-benar dapat diandalkan dan menjadi kebanggaan masyarakat Sumedang.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut mulai tanggal 21 Oktober s/d 24 Oktober 2020, sebagai Komandan Latihan (Danlat) UST Kompi yakni Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin.S. Sos, diikuti oleh 240 anggota Yonif R 301/Pks dan 130 orang penyelenggara.

Hadir pada acara penutupan tersebut diantaranya Dandim 0610/Sumedang sebagai Wadanlat, Danyonif Raider 301/Pks, Wadanyonif Raider 301/Pks, Para Danramil Jajaran Korem 062/Tn sebagai penyelenggara dan Prajurit Yonif Raider 301/Pks sebagai pelaku. (Penrem 062/Tn).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.