Danrem 071/Wijayakusuma Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI Secara Virtual

PEWARTA_NUSANTARA || Banyumas - Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P.,  mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai Irup dan dilaksanakan di Istana Negara Jakarta. Senin (5/10/2020) bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Upacara secara virtual tersebut juga dihadiri perwakilan Matra Laut dari Lanal Cilacap, Matra Udara dari Lanud JB Sudirman Purbalingga, Kepala Sekolah Polisi Negara Purwokerto dan Bupati beserta Forkompimda Kab. Banyumas.

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan, Danrem 071/Wijayakusuma mengatakan, Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. "Upacara peringatan HUT Ke-75 TNI ini dilaksanakan secara virtual diseluruh jajaran TNI dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19", terangnya. 

 

Dikatakannya, hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya pencegahan berkembangnya Covid-19 di kalangan prajurit, selain itu juga untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19, dengan tidak menyelenggarakan kegiatan secara berkelompok.

"Meskipun dilaksanakan secara virtual, namun hal tersebut tidak mengurangi makna dari peringatannya itu sendiri", terangnya.

Danrem 071/Wijayakusuma yang Wong Mbanyumas ini, berharap di Hari Jadi TNI tahun ini, TNI semakin solid dan profesional dalam melanjutkan pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Disamping itu, sesuai dengan tema yang diambil dalam peringatan HUT Ke-75 TNI ini, sinergi antara TNI-Polri dan Pemerintah dengan segenap komponen bangsa lainnya serta elemen masyarakat semakin erat guna memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

"Diusianya yang ke 75 Tahun TNI, sesuai dengan temanya Sinergi Untuk Negeri, berarti kita TNI, Polri dan Pemerintah serta seluruh steakholder bersama-sama bahu membahu demi menjaga negara kita ini. Jangan sampai ada yang memanfaatkan celah untuk memecah belah persatuan dan kesatuan kita", pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan acara potong tumpeng di depan Makorem  071 / Wijayakusuma.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.