Hiburan Virtual Marawis Al Barokah Kalinusu Buat Anggota Satgas TMMD Reguler Brebes

PEWARTA_NUSANTARA || Brebes – Grup Marawis Al Barokah Modern Kalinusu Oke, dari Dusun Petanahan, Desa Kalinusu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menampilkan acara hiburan sebagai ucapan terima kasih kepada anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yang telah purna tugas dan kembali ke kesatuannya masing-masing, saat TMMD resmi ditutup 21 Oktober 2020 kemarin.

Disampaikan Karso (46), warga Dusun Petanahan RT. 07 RW. 05, Kalinusu, bahwa pementasan grup kesenian binaannya itu dilakukan secara virtual untuk memberikan ucapan terima kasih kepada anggota TNI yang telah berjasa besar demi kemajuan desanya melalui pembangunan infrastruktur jalan 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, rehab 5 unit RTLH, dan juga berbagai kegiatan non fisik TMMD yaitu penyuluhan, sosialisasi, dan juga pelatihan-pelatihan, untuk meningkatkan SDM masyarakat.

“Walaupun agak terlambat, namun pementasan virtual ini tidak mengurangi terima kasih kami kepada Pemda dan TNI,” ungkapnya mengapresiasi, Kamis (22/10/2020).

Dijelaskannya lanjut, para remaja binaannya itu telah mendapatkan penghargaan sampai tingkat Kecamatan Bumiayu, walaupun baru berdiri 1 tahun lalu, dengan 12 personil pemegang alat musik dan 3 vokalis. Selain para remaja, dirinya juga membina anak-anak.

“Malam ini juga merupakan latihan rutin sekaligus memberikan sumbangsih kreativitas seni di bidang agama untuk kami dedikasikan kepada TNI dan seluruh pihak yang telah membangun desa kami,” tandasnya.

Sementara itu Choirunisa (18), salah satu vokalis menyatakan sudah setahun bergabung di grup kesenian tersebut.

“Acara latihan khusus malam ini untuk melepas TNI yang telah membangun desa kami melalui TMMD. Untuk video, nantinya akan kami upload ke media sosial, sehingga TNI yang telah kembali ke rumah masing-masing bisa terhibur dengan penampilan virtual kami,” ujarnya. (Utsm/Aan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.