Jerry Masisie: PA 212 Berpotensi Gabung Partai Ummat Bentukan Amien Rais

 

PRABANGKARANEWS.COM || JAKARTA - Pengamat politik Jerry Massie menilai, Partai  Ummat bentukan Amien Rais yang bernafaskan Islam menjadi daya tarik tersendiri bagi umat dan ormas Islam seperti Persaudaraan Alumni (PA) 212.

"Partai Ummat ini akan membuat daya tarik tersendiri khususnya kelompok yang kental ke alim ulama," kata Jerry kepada jurnalis, Sabtu (3/10/2020).

"Bisa saja kelompok 212 bergabung atau simpatisan Amien Rais. Memang untuk meraih simpati dia mengarahkan ke kelompok umat," sambungnya.

Apalagi, lanjut Jerry, suara PA 212 dan  beberapa ormas kerap tidak didengar parpol termasuk sejumlah partai yang bernafaskan Islam, maka kehadiran Partai Ummat ini bisa menjadi wadah untuk menampung aspirasi mereka.

"Yang berpotensi (gabung Partai Ummat) itu PA 212 dan mereka yang kerap tak didengar suaranya," Direktur eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) itu.

Sebelumnya, Amien Rais mengumumkan nama partai baru yang ia dirikan melalui akun YouTube-nya, Amien Rais Official, Kamis (1/10/2020).

"Mukaddimah  Partai Ummat," kata Amien Rais menyebut nama partainya.

Pendiri PAN itu mengatakan bahwa Partai Ummat bertekad melawan kezaliman dan menegakkan keadilan di negeri ini.

"Partai Ummat Insya Allah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," ujarnya.

Amien menyebut, Partai Ummat akan bekerja dan berjuang memegang teguh Pancasila, UUD 1945 dan semua aturan demokrasi universal. 

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.