Kainfolahtadam I/BB Gandeng Muspika dan OKP Gelar "Operasi Pendisplinan Protokol Kesehatan

 

PEWARTA_NUSANTARA || Medan - Dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19. Maka satuan Informasi dan Pengolahan Data Kodam atau Infolahtadam I/BB telah menurunkan sepuluh personilnya ke Kecamatan Medan Helvetia, tepatnya di Kelurahan Sei Sikambing II C.

Hal ini dikatakan Kepala Infolahtadam I/BB Kolonel Inf Corri Sigalingging, saat mengelar  
Operasi (Razia) Pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan terutama Masker, Kamis (15/10/2020).

Menurut Kol. Inf. Corri Sigalingging, dalam membantu Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk menekan laju perkembangan Covid-19, pihaknya telah sesuai Inpres No.6 tahun 2020 dan arahan Pangdam I.

Dalam arahan Pangdam I, jelas sekali bahwa dimana seluruh personel Kodam I/BB harus turut berperan aktif dalam mengedukasi hingga pendisplinan masyarakat agar patuh dan melaksanakan Protokol kesehatan dengan baik dan benar.

Dalam pelaksanaan " Razia Pendisplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan", pihaknya bekerjasama dengan pihak Muspika Medan Helvetia, aparat Kelurahan Sei Sikambing C II dan organisasi Kepemudaan (OKP) Medan," ujar Kainfolahtadam I/BB.

Disebutkan Kainfolahtadam I, bahwa Operasi Pendisplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan yang digelar, kali ini menyasar pada warga Kecamatan Medan Helvetia, Pajak Sei Sikambing dan warga yang melintasi Jln Gatot Subroto Medan, terutama bagi warga yang tidak memakai masker.

Saat melaksanakan Operasi Pendisplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan, pihaknya melihat banyak warga Kecamatan Medan Helvetia yang melintas di persimpangan antara Jalan Gatot Subroto dengan Kapten Muslim, tidak memakai masker, sebut Kolonel Inf Corri Sigalingging.

Lanjut Kainfolahtadam I, Untuk Operasi Penegakan Protokol Kesehatan bisa di harapkan tepat sasaran dan terarah serta berkesinambungan maka pihaknya mengandeng pihak Muspika Helvetia dan OKP, untuk melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan kepada warga dengan persuasif dan humanis kepada warga yang terjaring Operasi itu.

Kegiatan Operasi itu dirangkaikan dengan sosialisasi Protokol Kesehatan dengan membagikan masker kepada warga, terang Kolonel Inf Corri Sigalingging.

"Semoga dengan kegiatan Operasi Pendisplinan masyarakat Protokol Kesehatan ini bisa meningkatkan kesadaran warga masyarakat Kecamatan Medan Helvetia dan Kelurahan Sei Sikambing C II untuk patuh dan menaati peraturan Protokol Kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak aman saat berinteraksi dan mencuci tangan dengan sabun serta air yang mengalir," tutup Kolonel Inf Corri Sigalingging. (Infolahtadam I/BB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.