Kerja Bakti; Cara Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar Jaga Kesehatan dan Kebersihan Warga Kampung

 

PEWARTA_NUSANTARA || Keerom - Kegiatan kerja bhakti yang dilaksanakan Pos Kalilapar bersama masyarakat guna meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga dan merawat lingkungan, kali ini kegiatan kerja bhakti dipimpin oleh Danpos Kalilapar Letda Inf Irwan Silalahi bersama 7 orang anggotanya yang melaksanakan kegiatan di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu (31/10/20).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq mengatakan, " bahwa selain menjaga perbatasan Satgas Yonif Raider 100/PS juga turut hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu Warga yang ada di kampung.  Kegiatan  dimulai dengan membersihkan bahu jalan Kampung Sach yang sudah ditumbuhi rumput yang panjang, berkat kerjasama yang baik antara Personel Satgas dengan masyarakat maka proses kegiatan kerja bhakti berlangsung dengan lancar," ujarnya.

Tambahnya, kegiatan pembersihan rumput tersebut dibantu dengan alat mesin babat yang di gunakan oleh personel pos, sehingga prosesnya sangat cepat dalam membabat rumput-rumput dan ditambah warga menggunakan parang yang mereka bawa dari rumah masing-masing.

"Sementara itu, turut hadir juga  Laurens Ibe (50) selaku kepala Kampung Sach yang ikut dalam kegiatan kerja bakti tersebut, beliau mengatakan kepada Danpos Kalilapar bahwa ia sangat berterimakasih karena personil pos sudah sangat baik mau membantu warga masyarakat membersihkan kampung mereka, tidak ada yang bisa kami balas selain berterimakasih atas bantuan dari Bapak TNI, semoga kerjasama ini tetap kita jaga kedepannya, " ucap Laurens.

Sumber : Pen yonif Raider 100/PS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer