Ketua Persit Koorcab Rem 081: Memakai Batik itu Keren


PEWARTA_NUSANTARA || MAGETAN - Bertepatan dengan Hari Batik Nasional yang jatuh pada  hari ini, Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya mengikuti kegiaatan Latihan Membatik Secara Virtual Bersama Dharma Pertiwi, bertempat di Pendopo Depohar 20 Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur, Jumat (2/10/2020).

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2 Daerah II Lanud Iswahjudi, Ibu Yanti Ikoputro, diikuti oleh istri-istri Prajurit yang tergabung dalam Dharma Pertiwi Koorcab Madiun Daerah E.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya, Ibu Dewi Waris Ari Nugroho yang sekaligus Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Madiun Daerah E mengaku senang dan bangga atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Karena menurutnya, selain sebagai upaya untuk melestarikan batik sebagai warisan seni budaya Bangsa Indonesia, hal itu juga dapat membekali atau memberikan keterampilan kepada Ibu-Ibu Dharma Pertiwi.

"Terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, keterampilan membatik dapat menjadi solusi untuk membuang kejenuhan atau mengisi waktu selama di rumah," terangnya.

Ditambahkannya, melalui kegiatan itu, diharapkan para Ibu-Ibu Dharma Pertiwi akan lebih mencintai batik dan menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, kalau memakai batik itu sebenarnya sangat keren dan dapat mempercantik diri, terlebih sekarang sudah banyak motif-motif batik yang bernuansa atau bergaya modern.

Dirinya juga optimis, jika keterampilan membatik dapat ditekuni secara baik, hal itu nantinya akan dapat menjadi lapangan usaha guna lebih meningkatkan perekonomian dan kesehahteraan keluarga.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.