Konsisten Tingkatkan Kualitas Belajar, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Yamara Gelar Bimbingan Belajar

 

PEWARTA_NUSANTARA || Keerom - Personel Pos Yamara Satgas Pamtas Republik Indonesia (RI) - Papua Nugini (PNG) Yonif Raider 100/PS memberikan Bimbingan Belajar (Bimbel) kepada anak-anak Kampung Yanemyo, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa,(20/10/2020).

Komandan Pos (Danpos) Yamara Serka Daniel Tampubolon mengatakan pemberian bimbel tambahan merupakan bentuk kepedulian Satgas guna meningkatkan prestasi siswa di sekolah. "Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendorong peningkatan prestasi belajar siswa di sekolah," ujarnya.

Kegiatan ini dilakukan setelah jam sekolah di  ruang tamu di Pos Yamara, sementara pesertanya merupakan anak-anak yang rumahnya dekat dengan pos. Di sela-sela kegiatan, siswa diberikan susu sebagai tambahan asupan gizi. “Senang rasanya melihat antusiasme dan kegembiraan anak-anak saat mengikuti bimbingan belajar,” katanya.

“Kami bimbing mereka dengan penuh kasih sayang dan suasana santai, namun mereka tetap dapat mencerna dan menerima pelajaran yang diberikan dengan baik,” tambah Danpos.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh personel Pos Yamara, “Mudah-mudahan melalui kegiatan bimbel ini dapat bermanfaat dan mendukung meningkatkan prestasi anak-anak di sekolah,” katanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.