Latihan Penyelamatan Orang Jatuh di Laut (Man Over Boat atau MOB)

PEWARTA_NUSANTARA ||  Prajurit KRI Tombak-629 yang dikomandani Letkol Laut (P) Nurulloh Zemy Prasetyo, berhasil menyelamatkan seorang yang terjatuh di laut dan mengevakuasinya hingga mendapatkan perawatan medis.

Kejadian di atas adalah skenario yang dilaksanakan oleh KRI Tombak, dalam rangka latihan Penyelamatan Orang Jatuh di Laut (Man Over Boat atau MOB) pada hari Selasa (20/10/2020) kemaren.

Menurut Letkol Zemy, latihan yang digelar oleh KRI Tombak kali ini bertujuan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit ditengah menjalankan tugas operasi untuk menjaga keamanan wilayah laut sekitar perbatasan Indonesia-Malaysia-Philipina, dibawah kendali operasi Komandan Guskamla Koarmada II, Laksma TNI Rachmad Jayadi

"Materi yang dilatihkan pada latihan "Penyelamatan Orang Jatuh di Laut, adalah kecepatan dan ketepatan dalam mencari posisi korban, dilanjutkan penanganan yang benar terhadap korban.

Hal ini sesuai perintah Komandan Guskamla Koarmada II agar mengutamakan zero accident dalam setiap tugas operasi, ” tutur Zemy-sapaan akrabnya.

Zemy lantas menambahkan bila latihan MOB adalah implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G.Sudihartawankepada seluruh unsur jajaran Koarmada II, agar seluruh personel senantiasa menjaga keamanan dan keselamatan baik personel maupun materiil di setiap misi operasi yang diemban.

"Serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan TNI AL, sehingga dapat membantu pemerintah mengatasi pandemi virus global tersebut sesuai perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, " pungkas Zemy.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.