Mengisi Waktu Luang Anak Anak Kampung, Pos Ampas Gelar Bimbingan Belajar Kepada Anak Anak Papua

PEWARTA_NUSANTARA || Keerom - Upaya terus dilakukan dalam menekan angka putus sekolah diwilayah perbatasan Papua khusunya sektor utara, kali ini Pos Ampas Satgas Yonif Raider 100/PS melaksanakan kegiatan bimbingan belajar bagi anak-anak di perbatasan di Kampung Ampas, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis, (22/10/2020).

Letda Inf Destarellyno Fachri S.Tr.(Han) mengatakan kegiatan bimbingan belajar diajari langsung oleh anggota pos, Praka Junaidi sebagai tenaga pendidik memberikan pelajaran kepada anak anak Kampung Ampas, " mereka tidak jenuh untuk belajar dan juga sesekali kami ajak bercanda gurau saat pelajaran berlangsung, harapannya agar mereka mudah mencerna dan menerima pelajaran yang diberikan dengan baik," ucap Danpos.

Dilain tempat, Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq menyampaikan, selain menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, juga memiliki tugas lainnya untuk turut serta membantu kesulitan masyarakat di sekitar wilayah perbatasan salah satunya yaitu merangkul anak-anak perbatasan yang sebagian besar putus sekolah, untuk tetap selalu semangat dalam belajar dan menuntut ilmu .

"Sementara itu juga, kegiatan bimbel ini juga bertujuan untuk memberikan dan membangun motivasi belajar anak-anak untuk terus menuntut ilmu, sehingga mereka lebih kreatif dan mempunyai wawasan yang sangat luas.” tutur Dansatgas.

Bapak Mathias hip (50) selaku Kepala Kampung Ampas sangat berterimakasih kepada personil pos yang sudah memberikan bimbingan belajar bagi anak-anak Kampung Ampas, "saya sangat menyetujui kegiatan bimbingan belajar tersebut dikarenakan untuk memberikan semangat ataupun motivasi agar anak-anak semakin semangat dalam belajar, saya berharap Bapak TNI diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas mulia ini," ungkap Mathias.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer