Pandemi Covid 19, Santri Ponpes Al Falah Laksanakan Muhadharoh Kreatif

 

PEWARTA_NUSANTARA || Cibinong, 3/10/2020 - Walau masa PSBB diperpanjang keempat kalinya di Kabupaten Bogor tidak membuat kegiatan rutin Muhadharoh di Ponpes Al Falah terhenti dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

"Kesyahduhan malam Ahad ini membuktikan bahwa santri tetap semangat menuntut ilmu agama, dibandingkan remaja di luaran sana yang asyik dengan gadgetnya untuk bermain-main dengan media sosial seperti; whatsapp, Instagram, facebook, twitter, googleplya, youtube," papar Akhmad Bukhari Husaini, SH membuka kegiatan Muhadharoh.

Semangat santri menyimak siraman rohani pembina Muhadharoh yang akrab dipanggil kak Hari ini yang sebelumnya diisi dengan Hadroh, Pantun oleh Rayhan dan Faiz, Khitobah (pidato).

Kegiatan ini sangat menarik karena bisa membuat santri percaya diri dan berani berpidato. Menariknya acara ini juga selain dihadiri Pengurus dan Pimpinan Pondok Pesantren Al Falah H. Ahmad Sayadi, S.Ag dan Pembina Ponpes Al Falah juga diberi keberkahan dengan kehadiran Habib Muhammad Sayyid bin Faris Al Kaf, Kak Ismail Sidqi alumnus FH Universitas Pakuan sekaligus Aktivis HMI UIN Gunung Jati Bandung, alumnus Ponpes Al Falah, pembimbing santriwati Fina Ernestie, pembimbing santriwan Rahmansyah bin  Salim serta tamu lainnya. Kegiatan Muhadharoh ini membuat santri percaya diri dan bisa belajar berdakwah.

"Walau masih banyak kekurangan tidak masalah karena ini masa Pembelajaran dan kita bisa koreksi untuk lebih baik," paparnya lagi.

Kegiatan yang dihadiri ratusan santri Ponpes Al Falah Cikaret Cibinong Bogor serta alumnus ini berakhir sekitar pukul 22.00 WIB dilanjutkan dengan ramah tamah. Semoga kegiatan ini terus dapat diadakan untuk mengasah kreativitas santri. Semoga. (Agung S Bogor)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.