Prada Muh Aldi, Prajurit Muda Satgas Pamtas Yonif 312/KH Pimpin Khotbah Sholat Jumat di Perbatasan

PEWARTA_NUSANTARA || Keerom – Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam melaksanakan sholat Jumat bersama di Masjid Ubudiyah dengan warga Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Pabintal Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Arh Dr. Priden Ginting, M.Th., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (02/10/2020).

Priden mengatakan dalam kesempatan Shalat Jum"at kali ini,  Prada Muh Aldi Tamtama Penembak Senapan 3 Regu 1 Peleton III Kompi Senapan C Yonif 312/KH yang ditunjuk jadi  Khatib.

“Prada Aldi (21) termasuk prajurit yang paling muda di kesatuan kami, namun prajurit ini memiliki pengetahuan yang luas tentang Agama Islam, mampu membaca dan hafal ayat-ayat suci Al-quran dengan fasih. Selain itu juga  memiliki hubungan yang baik dalam kehidupan sehari-hari dengan  sesama prajurit maupun masyarakat,” kata Priden.
 
Isi Khutbah Jum"atnya, Aldi menyampaikan bahwa di antara berbagai macam makhluk, manusia adalah makhluk Allah yang paling mulia di antara makhluk-makhluk yang lain. Karena memang Allah SWT telah mengangkat derajat manusia melebihi makhluk-makhluknya yang lain.

“Dengan kemuliaan itu, sudah sepantasnya manusia selalu mensyukurinya, yaitu dengan selalu menjaga derajatnya, jangan sampai jatuh menjadi makhluk yang hina dan dikembalikan ketempat yang serendah-rendahnya,” ujar Aldi.

Di akhir khutbahnya, Aldi sekaligus menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kepada warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, pesan yang  disampaikan dan dikemas melalui pendekatan keagamaan.

Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.