Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Terima Kunjungan Danyonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Di Perbatasan

PEWARTA_NUSANTARA || Keerom –  Yonif Mekanis 403/WP yang dipimpin oleh Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si beserta rombongan mengadakan kunjungan ke jajaran Satgas Pamtas Yonif 312/KH yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG di sektor utara Papua.
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu   (31/10/2020).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan dilakukan dengan agenda meninjau beberapa pos Satgas Pamtas Yonif 312/KH ini dalam rangka melihat dan meninjau secara langsung pelaksanaan pengamanan perbatasan RI-PNG di sektor utara Kabupaten Keerom.
 
Selain sebagai ajang silaturahmi, dalam kunjungan ini Danyonif Mekanis 403/WP beserta rombongan juga akan menerima paparan dari Danpos yang meliputi personil, materil, masyarakat binaan, keadaan pos dan wilayah tanggung jawabnya dari setiap pos yang dikunjungi.

Kegiatan kunjungan kerja ini dilaksanakan selama empat hari, mulai dari tanggal 26 s.d 30 Oktober 2020, di hari pertama rombongan langsung menuju Makorem 172/Pwy kemudian hari berikutnya meninjau jajaran Satgas Pamtas Yoif 312/KH diantaranya Pos Kotis, Pos Kout, Pos Km.140, Pos Ungalom, Pos Yuruf, Pos Bompay, Pos Ubrub, dan Pos Kalimao.

Saat bertemu dan bersilaturahmi dengan prajurit penjaga batas kedaulatan NKRI ini, Danyonif  Mekanis 403/WP menekankan bahwa mereka adalah garda terdepan NKRI, “ Kalian yang bertugas di sini adalah garda terdepan bangsa yang menjaga batas kedaulatan NKRI. Untuk itu, laksanakan tugas negara yang amat mulia ini dengan baik dan penuh tanggung jawab”

Pada kesempatan lain setelah melakukan peninjauan terhadap sarana dan prasarana yang ada, Danyonif  Mekanis 403/WP berpesan agar prajurit tidak menyerah kepada kondisi yang ada. “Jangan menyerah dengan segala keterbatasan yang ada, karena ini salah satu dinamika pengamanan perbatasan yang tentunya sudah sering kalian alami”.

Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer