Satgas TMMD Ke 109 Kodim 0612 Tasikmalaya Gelar Sosialisasi Lingkungan Hidup & Pengendalian Kerusakan Hutan

PEWARTA_NUSANTARA || TASIKMALAYA - Satgas TMMD Ke 109 Kodim 0612 Tasikmalaya menggelar Kegiatan sosialisasi Lingkungan hidup dan Pengendalian dan kerusakan hutan sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai yang bertempat di Aula Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Hadir dalam sosialisasi tersebut dari Dinas Lingkungan Hidu,  Endang Syahfrudin, dari Dinas Balai Kehutanan  Iding Supriatna S,HUT. MSI selaku kasi pengelolaan DAS dan pemberdayaan masyarakat, serta hadir juga para masyarakat, para kepala dusun, petani dan perangkat desa Mekarsari.

Dalam acara sosialisasi tersebut pemberian materi langsung disampaikan oleh Endang  Syahfrudin dan  Iding Supriatna S,HUT. MSI, sehingga materi yang diberikan dapat tersampaikan secara detail dan jelas bagi para warga atau masyarakat yang hadir dalam acara sosialisasi.

Usai kegiatan acara sosialisasi, menurut Bapak Endang menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi dan bekerjasama dengan Satgas TMMD ke 109 Kodim 0612 Tasikmalaya Supaya masyarakat ditanamkan sifat peduli akan sampah dan tidak membuang sampah sembarangan yang akan berdampak negatif. 

Endang juga menerangkan," dampak negatif yang akan ditimbulkan yaitu dapat mengakibatkan banjir bandang, dapat menimbulkan segala penyakit, dan dapat mengurangi pemandangan di tempat tertentu sehingga ketika masyarakat peduli akan sampah maka dapat menjadikan desa mandiri yang mampu mengelola sampahnya sendiri untuk meningkatkan kualitas hidup, lingkungan sehat, dan perekonomian masyarakat melaluli prinsip dasar pengelolahan sampah untuk mendukung tercapainya target pengurangan dan penanganan sampah nasional. "

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer