Satgas TMMD ke-109 Kodim 0621/Kab. Bogor Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

PEWARTA_NUSANTARA || BOGOR -  Satgas TMMD ke-109 Kodim 0621/Kab. Bogor pada hari ke 21 Senin (12/10) bertempat di aula SDN 04 Desa Ciomas menggelar Penyuluhan KB Kesehatan sebagai salah satu sasaran non fisik. Dalam kegiatan tersebut Satgas TMMD menggandeng Dinas Kesehatan melalui pukesmas Pasar Rebo Kec. Tenjo,  Kab. Bogor.

Sebagai pemateri adalah Iis Rosita S. S.ST dan Yesi Mandasari SKM merupakan Bidan yang bertugas di Puskesmas Pasar Rebo menjelaskan bahwa kegiatan penyuluhan KB Kesehatan ini merupakan kerjasama Satgas TMMD ke-109 Kodim 0621/KB dengan Dinas Kesehatan Kab. Bogor. Dengan harapan warga Kampung Cinyurup dapat hidup sehat dan mengerti tentang manfaat dari Keluarga Berencana (KB).

Dikatakan oleh Iis Rosita S. S.ST  yang bertindak sebagai narasumber, memaparkan tentang cara hidup sehat bagi warga, cara memakai masker, cara mencuci tangan dengan benar dan tetap menjaga jarak sesuai anjuran Protokol Kesehatan dan melakukan penyuluhan KB Kes di masyarakat hanya cukup 2 (dua) anak saja.

“Dengan mengikuti KB, secara tidak langsung dapat mencegah anak dari kekurangan gizi, sehingga tumbuh kembangnya lebih terjamin dan kebutuhan ASI Eksklusif selama 6 bulan relatif dapat terpenuhi. Keluarga Berencana untuk keluarga sangat berguna dalam pengaturan jenjang kelahiran anak, cara-cara untuk ber KB, dan manfaat yang diperoleh dari ber KB ," imbuh Iis

Penyuluhan yang dihadiri oleh 40 orang ibu-ibu ini berlangsung lancar, dan para ibu yang diundang terlihat sangat antusias, terlihat dari beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh warga setempat. 

Halimah (62 Th) warga Kampung Cinyurup mengatakan bahwa penyuluhan ini sangat berguna bagi kami semua untuk menambah pengetahuan. Dengan bekal pengetahuan semoga dapat mewujudkan keluarga kecil menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera salah satunya melalui pengendalian jarak lahir.(adk)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer