Semangat Tinggi; Anak-Anak Perbatasan Datangi Pos Karang Satgas Yonif Raider 100/PS Untuk Belajar

PEWARTA_NUSANTARA || Keroom - Bermodalkan semangat yang tinggi untuk belajar anak anak Kampung Yuwainda datang ke Pos Karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS, dengan harapan bisa menerima pelajaran dari personel Pos Karang yangbsudah disiapkan sebagai tenaga pendidik di daerah perbatasan RI-PNG khususnya Kampung Yuwainda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu, (10/10/2020).

Dalam kegiatan bimbingan belajar tersebut dipimpin oleh Wadanpos Karang Serda Boy Halomoan Purba dengan memberikan ilmu pembelajaran yang bermanfaat seperti Matematika Dasar, Bahasa Indonesia dan juga membaca. 

"Kegiatan ini juga dilaksanakan dikarenakan minimnya tenaga pengajar di perbatasan, kami juga berupaya membantu masyrakat dalam bidang pendidikan terutama anak anak Kampung Yuwainda, dengan metode belajar sambil bermain sehingga mereka tidak merasa bosan untuk belajar," ungkap Boy.

Di lain tempat, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq menyampaikan, kita selain menjaga keutuhan NKRI tentunya kita juga menberikan perhatian kepada masyarakat kota khusunya diperbatasan RI-PNG terutama anak anak yang masih di bangku sekolah. 

"Mereka merupakan  generasi penerus bangsa, kalau bukan kita yang membantu mereka belajar dalam meraih mimpinya.  Siapa lagi? Niat kita  ikhlas untuk  memberikan yang terbaik," ucap Dansatgas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer