Sumpah Pemuda Momentum Mawas Diri dan Pererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

PEWARTA_NUSANTARA || PACITAN - Tidak dipungkiri, persatuan dan kesatuan merupakan kunci keberhasilan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Sejarah membuktikan, Bersatunya pemuda dalam ikrar Sumpah Pemuda menjadi salah satu tonggak utama sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia.

“Peringatan Sumpah Pemuda harus kita jadikan momentum mawas diri dan bersatu membangun Pacitan lebih baik lagi”, kata bupati Indartato saat peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 dan Hari Jadi ke 75 Provinsi Jatim, Selasa (27/10) di Pendopo Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Melihat kondisi saat ini, seluruh dunia termasuk Kabupaten Pacitan tengah berjuang melawan pandemi covid 19, Bupati  Indartato minta semangat persatuan dan kesatuan tetap terjaga. Terutama, dalam memerangi wabah dengan menerapkan  3M  yaitu; memakai masker, mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak.

Peringatan Sumpah pemuda ke 92 yang dirangkaikan dengan Hari Jadi ke 75 Provinsi Jawa Timur diperingati dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan. Puncak acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh  Bupati Indartato dan diserahkan kepada perwakilan pemuda dari KNPI.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan piagam penghargaan kepada para peraih kejuaraan tingkat provinsi dan nasional. Hadir dalam acara tersebut Forkopimda, para Staf Ahli Bupati Sekretaris Daerah dan Asisten Sekda, Kepala SKPD serta organisasi kepemudaan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.