Acara Puncak Peringatan HUT ke-57 Korem 081/DSJ

PEWARTA_NUSANTARA || MADIUN - Memperingati Hari Jadinya ke-57, Korem 081/DSJ menggelar acara syukuran yang merupakan acara puncak dari peringatan tahun ini, bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (26/11/2020).

Acara syukuran yang dipimpin oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si., selain diikuti oleh Prajurit TNI, PNS dan Persit Korem 081/DSJ, juga dihadiri oleh Forkopimda Kota/Kab. Madiun, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta berbagai komponen bangsa lainnya.

Dalam momen sambutannya, Danrem mengatakan, jika acara syukuran yang diselengarakan merupakan bagian dari pembinaan dan pemeliharaan tradisi yang positif, karena mengandung nilai-nilai historis perjalanan sejarah dan pengabdian satuan Korem 081/DSJ kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Lebih lanjut disampaikannya, Hari Ulang Tahun ke 57 Korem 081/DSJ memiliki arti yang sangat baik, yaitu lima tujuh disingkat maju dan seiring dengan tema yang diusung pada peringatan tahun ini yaitu profesional dan bermanfaat untuk rakyat.

“Profesional berarti  harus mahir dalam setiap pelaksanaan tugas yang diberikan. Sedangkan bermanfaat mengandung konsekuensi apa yang kita lakukan harus mempunyai nilai manfaat untuk kepentingan masyarakat umum,” ungkapnya.

Selain itu, dalam sambutannya juga dimanfaatkannya untuk mengajak guna meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam, mempercepat penanganan Covid-19, serta mewujudkan Pilkada Serentak yang aman, tertib dan kondusif.
 

Sementara itu, Walikota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri, S.E., M.I.B. dalam sambutannya menyampaikan, mewakili Walikota dan Masyarakat Kota Madiun mengucapkan selamat Hari Jadi Korem 081/DSJ yang ke-57.

Dirinya juga turut memberikan apresiasi atas upaya dan kerja keras yang telah dilakukan oleh Korem 081/DSJ selama ini, khususnya dalam menjaga kondusifitas wilayah.

Karena menurutnya, kondusifitas Kota Madiun yang dirasakan saat ini, tak lepas dari peran dan upaya yang telah dilakukan oleh Korem 081/DSJ.

Inda Raya menilai, adanya kondusifitas tersebut juga telah mampu memberikan dampak positif bagi terselenggaranya pembangunan selama ini.

Dirinya berharap,  kerjasama yang terjalin baik selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga kondusifitas wilayah dan kamtibmas akan semakin baik.

Tak ketinggalan orang nomor dua di Kota Madiun itu juga mendoakan, agar di Hari Jadinya kali ini, Korem 081/DSJ semakin profesional dalam melindungi dan mengayomi masyarakat, serta dicintai masyarakat.

Di momen pemotongan tumpeng pada acara syukuran tersebut, Danrem didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/brawijaya, Ibu Dewi Waris Ari Nugroho tampak memberikan penghargaan kepada Babinsa Koramil 0810/04 Berbek, Koptu Parnianto atas prestasi dan kepeduliannya dalam melestarikan seni budaya wayang kulit.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.