Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pacitan Gelar Khitanan Masal


PEWARTA_NUSANTARA || PACITAN - Dalam rangka Hari Korpri ke-49 yang dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-56, HUT Dharma Wanita Persatuan ke-21 serta Hari Guru Nasional ke-74, Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pacitan menggelar khitanan masal. Kegiatan kali ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Arjosari.

Puluhan anak ambil bagian sebagai peserta khitan masal yang datang tidak hanya dari wilayah Kecamatan Arjosari tapi juga dari Kecamatan Tegalombo dan Pacitan. Karena masih dalam situasi Pandemi, pelaksanaan khitan masal berlangsung dengan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah meskipun ditengah kondisi pandemi khitan masal masih dapat dilaksanakan untuk itu protokol kesehatan harus dipatuhi, kata Sekretaris Daerah (Sekda) Heru Wiwoho mewakili Bupati Pacitan, Rabu (25/11/2020).

Atas nama pemerintah Sekda Heru Wiwoho memberikan apresiasi kepada Baznas karena Pemkab tidak bisa berjalan sendiri tapi membutuhkan kerjasama dengan pihak lain. Dia berharap kedepan kegiatan semacam ini diperbanyak untuk memberi manfaat kepada masyarakat.

"Ini merupakan bagian dari amanah yang dibebankan kepada Baznas dalam rangka mengelola dan menasyarufkan zakat infaq dan sodaqoh dari ASN", kata Ketua Baznas Kabupaten Pacitan Sodiq Sujak.

Selain khitan masal Baznas Kabupaten Pacitan Juga melakukan bedah rumah untuk 7 lokasi, santunan sembako kepada warga terdampak serta beasiswa kepada siswa siswi SLTA. Jumlahnya pun cukup banyak yakni, 204 anak masing masing mendapat Rp.750 ribu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan Luki Indartato, Ketua Dharma Wanita Ulfa Heru Wiwoho, Staf Ahli Bupati serta Camat Setempat. (Rizky/Luky/Arif/Danang/HumasPacitan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.