Bentuk Generasi Berkarakter, Kodim Sambas Laksanakan Pelatihan Kader Pramuka

 

PEWARTA_NUSANTARA || Sambas, Sabtu (21/11/20) - Komando Distrik Militer 1208/Sambas melaksanakan pelatihan Kader Pramuka Saka Wira Kartika bertempat  di Makodim 1208/Sambas, Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas.

Sebanyak 115 peserta yang berasal dari para pelajar SLTA di Sambas akan dibentuk menjadi generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

Pelatihan Kader Pramuka Saka Wira Kartika ini dibuka oleh Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., M.Tr (Han) pada hari Jum'at (20/11) kemarin dengan menerapkan protokol kesehatan. Pelatihan akan dilaksanakan selama 4 hari.


Letkol Inf Setyo Budiyono selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika  Kodim 1208/Sbs dalam amanatnya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan sebagai upaya untuk menciptakan kekompakan, jiwa korsa yang kuat antar rekan serta menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap NKRI.

"Sebelum dikukuhkan, selama 4 hari kedepan adik -adik akan menjalani proses pembinaan untuk menjadi kader Saka Wira Kartika Kodim 1208/Sbs," kata Dandim.

Menurut Dandim 1208/Sbs kegiatan ini menjadi momentum dalam upaya mengembangkan Pramuka di wilayah Kodim Sambas untuk mendidik para Pelajar guna menciptakan karakter dan kepribadian yang baik.

"Agar masing - masing individu selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga faktor keamanan baik personel maupun materiil. Selamat mengikuti kegiatan pelatihan Kader Pramuka Saka Wira Kartika," tutup Letkol Inf Setyo Budiyono. (Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.