Bentuk Satgas Desa, Upaya Koramil Kubu Tekan Laju Penyebaran Covid-19

PEWARTA_NUSANTARA || Kubu Raya, Sabtu (14/11/20) - Dalam upaya menekan lajunya penyebaran Covid-19 ke pedesaan, Koramil 1207-09/Kubu membentuk Satgas Desa Tangkal Covid-19 guna mewujudkan Desa Mandiri Sehat bebas Covid-19 yang berlangsung di Kantor Desa Pinang Dalam, Kecamatan Kubu, Kubu Raya.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil Kubu, Kapten Inf Saripin, Kades Pinang Dalam, Bpk Walidi, Sekdes Pinang Dalam, Bpk. A. Halik, Relawan Satgas Tangkal Covid 19 Desa Pinang Dalam, RT/RW Desa Pinang Dalam dan Babinsa Pinang Dalam, Sertu Akhmad Saiful Anam.


Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 dengan penyerahan masker secara simbolis oleh Babinsa Pinang Dalam Sertu Akhmad Saiful Anam kepada Kades Pinang Dalam Bapak Wakidi. Kegiatan dilanjutkan pembagian masker kepada warga masyarakat.

Danramil Kubu, Kapten Inf Saripin saat memberikan sambutan menyampaikan, dibentuknya Satgas desa tangkal Covid-19 ini untuk membantu pemerintah mempercepat penanganan virus corona yang semakin hari semakin bertambah.

Ditambahkan oleh Danramil, dengan dibentuknya Satgas ini diharapkan nantinya petugas lebih aktif dalam mendata warganya dan bisa memfasilitasi bagi warganya yang terkonfirmasi.

"Mudah-mudahan dengan adanya Satgas ini, segala permasalahan dapat kita atasi bersama," ujarnya.

Sedangkan Kades Pinang Dalam Bapak Wakidi mengucapkan terima kasih atas perhatian Kodam XII/Tpr, dan berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir. (Pendam XII/Tpr)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.