Canangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19, Koramil Ambalau Berupaya Wujudkan Desa Mandiri Sehat

 

PEWARTA_NUSANTARA || Sintang, Kamis (12/11/20) - Dalam upaya mewujudkan Desa Mandiri Sehat, Koramil 1205-10/Ambalau membentuk Satgas Desa Tangkal Covid-19 di 3 (tiga) desa yang menjadi wilayah binaannya.

Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 dilaksanakan diantaranya di Desa Kemangai, Desa Bukit Tinggi dan Desa Lunjan. Ditandai dengan pembagian masker kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain adalah pembagian masker di tempat umum dan ke rumah - rumah warga Desa. Sekaligus memberikan imbauan untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Melalui 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak.

Pjs. Danramil Ambalau, Sersan Mayor Rusdi Gazali menuturkan, kegiatan ini dalam rangka pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Ambalau.

"Kami bersama instansi terkait terus berupaya memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat Ambalau untuk ikut serta memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mewujudkan Desa Mandiri Sehat," pungkas Serma Rusdi Gazali. (Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.