Kepala Pertahanan Inggris Jenderal Nick Carter; Dampak Resiko Pandemi Covid dapat Memicu PERANG DUNIA III

PEWARTA_NUSANTARA || Karena sebagian besar dunia masih bergulat dengan Covid-19, komandan militer Inggris telah memperingatkan bahwa konsekuensi ekonomi dari pandemi covid-19 dapat menyebabkan perang dunia ketiga. 

Jenderal Nick Carter, kepala staf pertahanan Inggris, mengatakan "ritme" sejarah menunjukkan bahwa pecahnya konflik global adalah kemungkinan karena ketidakpastian yang disebabkan oleh virus corona."

Jenderal itu memperingatkan bahwa Inggris dan komunitas internasional perlu belajar dari sejarah untuk menghindari kesalahan langkah yang memicu perang dunia abad ke-20. Dalam wawancara di Sky News pada hari Minggu, seperti direlease rt.com (08/11/2020).

Carter mengatakan ada risiko bahwa peningkatan konflik regional di seluruh dunia bisa berubah menjadi "perang besar-besaran", seperti yang terlihat menjelang Perang Dunia I dan II. 

Veteran militer tersebut berpendapat bahwa, dengan dunia yang menjadi "tempat yang sangat tidak pasti dan mengkhawatirkan" karena Covid-19, ada kemungkinan "Anda dapat melihat eskalasi menyebabkan kesalahan perhitungan."

“Kita harus ingat bahwa sejarah mungkin tidak terulang tetapi memiliki ritme dan jika Anda melihat kembali pada abad terakhir, sebelum kedua perang dunia, saya pikir tidak dapat disangkal bahwa ada eskalasi yang mengarah pada kesalahan perhitungan yang pada akhirnya menyebabkan perang pada skala yang kami harap tidak akan pernah bertemu lagi, ”kata pejabat senior itu. 

Sumber: rt.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.