Optimalkan Penanganan Pandemi, Koramil Singkawang Bentuk Satgas Desa Tangkal Covid-19

PEWARTA_NUSANTARA || Singkawang, Jum'at (13/11/20) - Optimalkan upaya penanganan pandemi Covid-19 di Kelurahan Jawa, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Koramil 1202-05/Singkawang membentuk Satgas Desa Tangkal Covid-19. Pembentukan Satgas ditandai dengan aksi bagi - bagi masker kepada masyarakat.

Kegiatan pembagian masker dilaksanakan di Jalan Bambang Ismoyo RT. 08/ RW. 03 Kelurahan Jawa, oleh Babinsa bersama dengan para relawan. Menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Babinsa Kelurahan Jawa, Serda Kamid Abadi mewakili Danramil 05/Skw mengatakan, tujuan dibentuknya Satgas Desa ini agar masyarakat ikut serta dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

"Nantinya Satgas Desa akan bersinergi dengan Satgas Covid-19 untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan," kata Kamid Abadi.

Dengan peran serta para relawan, kata Kamid Abadi diharapkan masyarakat akan timbul kesadaran tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. 


"Kami Babinsa dan Satgas Desa Tangkal Covid-19 akan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan," ujar Babinsa Jawa.

Serda Kamid Abadi dalam kesempatan tersebut juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan serta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami minta kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan  mengkonsumsi makanan sehat," pungkas Kamid Abadi. (Pendam XII/Tpr)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.