IRUL CHAERUDDIN SYAH SANG JUARA Barista 2014 di PRANCIS MUNCUL DI CAFE KALARAS BECKYARD CIMAHI


PEWARTA_NUSANTARA || CIMAHI - Kafe kekinian menjadi tempat favorit bagi para pemburu kuliner. Dengan nongkrong di kafe ada banyak hal yang bisa dilakukan. Mulai dari bersantai hingga berdiskusi ringan sambil menikmati aneka menu yang ditawarkan.

Karenanya, sekarang ini banyak bermunculan kafe-kafe kekinian terutama di kota-kota besar. Tempatnya didekorasi semenarik mungkin sehingga sering dijadikan sebagai spot-spot berfoto untuk diunggah di media sosial.   


Cimahi juga tak terlepas dengan kafe-kafe kekinian tersebut. Salah satunya Kafe & Resto Kalaras, Jalan Kol Masturi/Kolmas. Dikatakan unik, karena kafe tersebut memiliki konsep berbeda dibanding kafe yang sudah ada di Cimahi. Di teras lantai satu terdapat galeri otomotif militer. Kemudian di balkon lantai dua tersedia spot berfoto dengan lantai kaca. Di lantai kedua ini pengunjung bisa menikmati panorama kota Cimahi.  

"Kafenya berkonsep moderen dengan sedikit ornamen Jawa. Dibuat konsep demikian karena Cimahi sendiri dikenal dengan keindahan alamnya yang masih asri. Kebetulan juga di Cimahi belum ada konsep restoran atau kafe yang seperti ini,” ujar Ade Makmur Syah, Konsultan F & B  Kafe Kalaras, Minggu (15/11/2020).     

Ade mengatakan, selain tempat nongkrong yang menarik perhatian, juga tersedia menu-menu makanan dan minuman yang enak.


Ade menceritakan bahwa menu makanannya tersebut diambil dari masakan khas Jawa Barat, baik untuk menu camilan, hingga menu makanan berat. Minuman andalan yang disediakan adalah wedang latte, black coffee water canon, kopi rempah dan wedang jahe. Dan banyak menu lainnya yang unik dan luar biasa.

Menu-menu diramu oleh Irul M. Choirudinsyah,  yang prestasinya pernah mengharumkan nama Indonesia menjadi juara satu di ajang Cafe Vergnano - World Barista Champion di Paris, Perancis, 2014 silam. Selain itu, Kalaras juga menawarkan harga yang terjangkau untuk setiap menu yang ditawarkan. Karenanya kafe unik tersebut diharapkan dikunjungi banyak orang, khususnya kaum milenial.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.