Said Aqil Siradj Terkonfirmasi Positif; Tegaskan COVID-19 Bukanlah Aib

PEWARTA_NUSANTARA || Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj terkonfirmasi positif COVID-19 usai diperiksa swab test. Said Aqil menyebut COVID-19 bukanlah aib yang harus ditutupi.

"Alhamdulilah pada saat ini beliau dalam kondisi yang baik, sedang dirawat di sebuah RS di Jakarta, dengan perawatan yang intensif, hasil PCR Swab dari Al Mukarom Prof Dr KH Said Aqil Siroj menunjukkan hasil positif," sebut Sofwan Erce  dalam keterangannya yang ditayangkan dalam video di YouTube, Minggu (29/11/2020).

Sofwan mengatakan Said Aqil terkonfirmasi Corona pada hari Sabtu (28/11/2020) kemarin sekitar pukul 19.30 WIB. Said Aqil Siroj terkonfirimasi positif setelah menjalani pemeriksaan PCR swab test.

"Hasil PCR Swab dari almukarom Prof Dr K.H Said Aqil Siradj menunjukan hasil positif, atas arahan beliau kami diminta unutk menyampaikan kabar ini," ucap Soffwan.

Sofwan juga menyampaikan pesan Said Aqil yang menyebut Corona bukanlah aib. Said menyebut Corona bisa menimpa siapa saja.

"Sebagaimana yang sering beliau sampaikan bahwasanya COVID-19 ini bukanlah aib, bukanlah hal yang buruk dan bisa menimpa siapa saja dari latar belakang apa saja," ujarnya.

Sofwan pun menyampaikan pesan Said Aqil agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, kata dia, bisa terhindar dari COVID-19.

"Mari kita jaga pesan beliau bagi warga NU khususnya, untuk tetap tidak kendor  patuhi protokol kesehatan,yang meliputi; 1) selalu cuci tangan dengan air mengalir atau dengan handsanitiser, 2) selalu menggunakan  masker dan 3) selalu menjaga jarak. Ihtiar tersebut d insya allah kita akan bersama-sama terhindar dan mampu mengatasi dan melewati COVID-19 dengan baik," sebut Sofwan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.