Kodim Mempawah Bedah Rumah Warga Segedong

PEWARTA_NUSANTARA || Mempawah, Rabu (11/11/20) - Kodim 1201/Mempawah merehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik Bayu Suherman warga Gg. Nelayan, Desa Sungai Burung, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah. Kegiatan tersebut merupakan program TNI bagi warga yang kurang mampu. Selasa (10/20)

Dalam sambutannya, Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, S.sos, M.Tr(Han), mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mempawah karena telah bersedia hadir dalam kegiatan peresmian Bedah Rumah yang merupakan salah satu program dari TNI dalam rangka upaya membangun Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Selanjutnya Dandim juga menyampaikan, TNI selain memiliki tugas pokok operasi militer perang juga operasi militer selain perang, seperti perbantuan kepada pemerintah daerah. Kegiatan ini tepat guna serta tepat sasaran, khususnya untuk warga masyarakat yang membutuhkan dan tidak memiliki kemampuan untuk memperbaiki rumahnya.

"Program bedah rumah ini akan terus dilaksanakan sesuai program dari pimpinan TNI untuk membantu masyarakat yang kurang mampu," ucapnya.

Sedangkan Bupati Mempawah Hj. Herlina, SH, MH., Mengapresiasi program TNI yang dijalankan oleh Kodim 1201/Mph atas kepedulian terhadap masyarakatnya di Desa Sui Burung, Kec. Segedong, dengan mengadakan bedah rumah.

Sebagai Kepala Daerah, lanjut Bupati, Insya Allah pada tahun 2022 nanti bisa bekerja sama dengan Kodim untuk melanjutkan program bedah rumah ini, dirinya akan berusaha agar dana sosial untuk membantu rehab rumah ini dianggarkan APBD Kabupaten Mempawah.

"Semoga program ini terus berkelanjutan dan di kolaborasi dengan Pemda, dan Pemda akan mendukung apa yang diprogramkan TNI selama untuk kepentingan masyarakat Mempawah," imbuhnya.

Penyerahan Kunci RLTH diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mempawah Hj. Herlina, SH, MH., Didampingi Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, S.sos, M.Tr(Han) kepada Bapak Bayu Suherman.

Perlu diketahui turut hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Mempawah Hj. Herlina, SH, MH., Wakil Ketua DPRD Kab. Mempawah Sayuti, ST, MP., Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, S.sos, M.Tr(Han), Kajari Kab. Mempawah diwakili oleh Kasi Tindak Pidana Khusus Deni Susanto, SH, MH, Danyonkav 12/Beruang Cakti diwakili, Personel Koramil Jungkat, Kapolsek Segedong Ipda Pol Didik, Camat Segedong Iskandar, Kades Sui Burung Dedi Suryadi, SH, dan Para Tokoh Masyarakat. (Pendam XII/Tpr).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.