Legislator PDIP Sabaruddin Ahmad, Meninggal Dunia Saat Menjalankan Tugas Sebagai Anggota DPRD Pacitan

 
PEWARTA_NUSANTARA || PACITAN -  Innalillahi wa innailaihi rooji'un, telah meninggal dunia Sabaruddin Ahmad, meninggal saat acara dinas DPRD Kab. Pacitan di Kecamatan Ngadirojo.  Sabaruddin wafat pada usia 75 tahun. Anggota DPRD Pacitan Sabarudin Achmat tutup usia. 

Sabarudin Ahmad (72) tahun,  merupakan anggota DPRD Fraksi PDI  Perjuangan,  meninggal dunia secara mendadak saat memberi sambutan dalam acara pengundian Pelunasan Pajak Bumi dan Bagunan Pedesaa/ Perkotaan (PBB-P2)  yang digelar di Kecamatan Ngadirojo Pacitan.

"Jenazah sudah dibawa kundur (pulang) dari Ngadirojo," terang Plt Ketua DPRD Pacitan Eko Setyoranu saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (3/11/2020).

Almarhum adalah  ayah dari Kepala Desa Borang Arjosari Pacitan, yang menjabat Anggota DPRD Pacitan dari Fraksi Partai PDI Perjuangan sejak tahun 2019.  Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka yang berada di Desa Borang Kecamatan Arjosari Pacitan.

Sebelumnya, politikus kawakan itu diketahui memiliki riwayat penyakit jantung. Lalu dalam beberapa hari terakhir, kegiatannya cukup padat, baik acara kampanye pilkada maupun agenda tugas sebagai anggota DPRD Kabupaten Pacitan, dan partai.

Menurut Plt DPRD Kab.Pacitan Eko Setyoranu, sebenarnya almarhum tidak ada permasalahan apa-apa, namun memiliki riwayat penyakit jantung.

Dua hari sebelumnya, lanjut Eko, dirinya bersama almarhum dinas ke Surabaya. Agendanya menghadiri bedah APBD. Saat itu almarhum sudah mengeluh masuk angin. Selama di Kota Pahlawan, almarhum hanya sempat menghadiri pembukaan acara.

"Almarhum biasa dipanggil  Mbah Sabar saat tugas di Surabaya tidak keluar kamar.  Jadi tidak ke mana-mana saat  itu," kata Eko.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.