Masih Eksis Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Payungan Brebes

PEWARTA_NUSANTARA || Brebes – Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 wilayah Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kembali melakukan upaya yang kesekian kalinya untuk menegakkan Prokes (Protokol Kesehatan), sesuai dengan Peraturan Bupati Brebes Nomor 64 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19.

Tak hanya melakukan penindakan operasi yustisi penindakan bagi pelanggar yang tidak memakai masker, namun tim juga melakukan edukasi dengan himbauan melalui pengeras suara.

Dijelaskan Pelda Gunawan, Bati Tuud Koramil 11 Paguyangan, Kodim 0713 Brebes, adapun sasaran operasi yustisi adalah di Pasar Grengseng, Desa Taraban, dan juga pertokoan di sekitar Pasar Paguyangan.

“Bagi mereka yang melanggar kebijakan pemerintah terkait upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, mereka diberikan tindakan sosial dengan mengucapkan Pancasila, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan juga push up,” ungkapnya, Senin (23/11/2020).

Ditambahkannya, tim juga membagikan masker kepada masyarakat maupun bagi para yang terjaring operasi penertiban pemakaian masker.

Sementara terpisah, yaitu di Desa/Kecamatan Paguyangan, Brebes, Puskesmas Paguyangan bersama TNI setempat juga kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat publik maupun di rumah-rumah penduduk. (Aan)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer