Pangdam XVIII/Kasuari Hadiri Peringatan HUT Ke-75 Korps Brimob Polri di Polda Papua Barat

PEWARTA_NUSANTARA || Manokwari. kasuari18 - Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han), Sabtu (14/11/2020) menghadiri peringatan HUT Ke-75 Tahun 2020 Korps Brimob Polri di Arfak Convention Hall Polda Papua Barat, Manokwari, Papua Barat. Peringatan yang bertema 'Brimob Untuk Indonesia' ini digelar dalam suatu upacara secara virtual dari Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M, Si selaku Inspektur Upacara (Irup). 

Dalam amanatnya, Kapolri mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personel Brimob atas pengabdian, pengorbanan, dan sumbangsih dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka menegakkan hukum serta memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Kapolri juga bepesan, sebagai bangsa pejuang kita tidak boleh cepat menyerah, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini.

"Kita harus terus berikhtiar mengatasi permasalahan kesehatan maupun ekonomi,” katanya.


Jenderal Polisi Idham Azis juga meminta satuan jajaran Korps Brimob Polri, Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri, dan seluruh Brimob Daerah untuk aktif mengajak masyarakat mengikuti protokol kesehatan dan mengawal ketepatan penyaluran bantuan sosial agar situasi tetap kondusif aman dan damai.

"Keselamatan rakyat adalah paling utama dan hukum tertinggi. Lakukan tugas kemanusiaan ini secara persuasif dan humanis, namun tetap tegas dalam menangani setiap pelanggaran hukum guna menjaga profesionalitas dan kepercayaan rakyat," pinta Kapolri.

Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Kv Zubaedi, S.Sos., M.M. dalam rilisnya memgatakan, selain Kapolda Papua Barat selaku tuan rumah dan Pangdam XVIII/Kasuari, acara peringatan HUT Ke-75 Brimob Polri yang diperingati oleh personel Polda Papua Barat tersebut dihadiri juga Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kafasarkan TNI AL, Ketua BNN Provinsi Papua Barat, Wakil Kajati Papua Barat, Kajari Manokwari, dan Kabinda Papua Barat, serta para pejabat utama Polda Papua Barat.

(Pendam XVIII/Ksr).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.