Pangdam XVIII/Kasuari: Kalian Harus Betah di Kodim 1807/Sorsel

PEWARTA_NUSANTARA || Sorsel, kasuari18 - Hidup adalah perjalanan. Jabatan adalah ujian. Jadi jangan melakukan pelanggaran. Prajurit yang melakukan pelanggaran akan dihadapkan dengan hukum yang berlaku di TNI AD.

"Sebagai gambaran, waktu di dalam kehidupan saya, habis untuk bertugas di daerah konflik. Oleh karena itu, saya minta kalian harus betah di Kodim 1807/Sorsel dan laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas," ucap Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) menyampaikan hal itu dihadapan Prajurit Kodim 1807/Sorsel dan 120 personel Satuan BKO Apter yang betugas di wilayah Sorong Selatan (Sorsel), Rabu (4/11/2020) di Markas Kodim 1807/Sorsel, Jl. Teminabuan, Ayamaru, Distrik Wayer, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat.

Didampingi Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E., dan beberapa pejabat Kodam XVIII/Kasuari, Kunjungan kerja Pangdam ke wilayah Sorsel kali ini disambut tarian adat setempat dan pengalungan bunga sebagai bentuk ucapan selamat datang,  dilanjutkan menerima Paparan Satuan tentang situasi, kondisi, dan dinamika tugas Kodim 1807/Sorsel dari Dandim, Letkol Inf Batara Alex Bulo.

Dalam kesempatan ini, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa juga menegaskan kembali visi dan misinya selama menjabat sebagai Pangdam XVIII/Kasuari, yaitu mewujudkan Prajurit TNI AD yang Profesional dan Dicintai Rakyat serta menjadi Ksatria Pelindung Rakyat.

"Yang dihadapi TNI AD kedepan bukan lagi perang konvensional tetapi kita dihadapkan pada perang Ideologi, Politik, Sosial dan Budaya. Hal ini menjadikan tugas Babinsa semakin berat. Kalian harus bisa menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat. Kalian harus bisa merebut hati rakyat. Untuk itu, Prajurit harus menunggal dengan rakyat. Tidak boleh bermasalah dengan Rakyat. Toleransi antar umat beragama di Papua dan Papua Barat sangat baik di seluruh Indonesia, itu harus dijaga," tegasnya.

"Jaga kekompakkan, jaga persatuan dan kesatuan. Kita harus menjaga sinergitas dengan mitra Kepolisian," sambung Mayjen I Nyoman Cantiasa.

Usai pengarahan, Pangdam XVIII/Kasuari ini menyerahkan bantuan berupa 1 unit Motor Viar untuk operasional satuan dan Masker untuk Prajurit Kodim dan keluarganya, serta menanam pohon kenangan di aeral Makodim 1807/Sorsel.

Selanjutnya Pangdam XVIII/Kasuari bersama rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Wilayah Kabupaten Maybrat.

(Pendam XVIII/Ksr)

Komentar

  1. Sungguh luar biasa ketika saya berpikir bahwa semuanya sudah selesai dengan saya, nama saya susan garcia, dari phillipine, Bu KARINA ROLAND datang untuk menyelamatkan hidup saya. Saya sangat berhutang budi sampai orang-orang yang saya pinjam dari geng itu melawan saya dan kemudian menangkap saya karena hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan masa lomba diberikan kepada saya ketika saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan menghasilkan uang untuk melunasi semua hutang yang saya terima jadi saya diberitahu bahwa ada pemberi pinjaman online yang sah jadi saya harus mencari melalui blog saya ditipu sebelumnya tetapi ketika saya menemukan KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY, Tuhan mengarahkan saya ke iklannya di sebuah blog karena ketertarikan saya pada iklan itu benar-benar sebuah keajaiban mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak penderitaan, itulah mengapa dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya mengajukan permohonan dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam 24 jam saya dikreditkan dengan jumlah persis yang saya maksudkan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Pinjaman Pribadi karena saya berbicara dengan Anda sekarang saya bisa melunasi semua hutang Saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak membutuhkan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan, apapun keputusan saya tidak ada urusan dengan Polisi, saya sekarang seorang wanita mandiri. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya, silakan hubungi Ibu melalui email perusahaan: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp +15857083478 Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia yang sulit ini Anda membutuhkan seseorang untuk membantu Anda mengatasi perputaran keuangan di hidup dalam satu atau lain cara, maka saya memberikan amanat untuk mencoba dan menghubungi Ibu KARINA ROLAND di alamat di atas agar Anda dapat mengatasi kemerosotan finansial dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya melalui email berikut: (garciasusan113@gmail.com)) Selalu bersikap positif dengan Ibu KARINA ROLAND dia akan membantu Anda melalui semua tantangan keuangan Anda dan kemudian memberi Anda tampilan keuangan baru dan kebebasan untuk mengatasi semua kekhawatiran Anda.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer