Pendorong Gerobak Rombong Alun-Alun Barat Pacitan

 

PEWARTA_NUSANTARA  - PACITAN - Bambang sebagai pendorong gerobak penjual makanan minuman di Alun-Alun Pacitan dimulai pukul 09.00 - 11.00 WIB, dan aktifitasnya  dilakukan kembali jika penjual sudah selesai berjualan jam 21.00 WIB. Bambang akan mendorong gerobak dan tempat duduk penjual ke lokasi parkir gerobak rombong sebelah barat Kantor Pos Pacitan.

Hal itu dilakukan Bambang sebagai profesinya, diungkapkan kepada jurnalis bertempat di Alun-Alun Pacitan, Selasa (3/11/2020).

Bambang dapat jatah untuk dorong gerobak penjual sisi kanan Alun-Alun Pacitan 11 gerobak, namun saat ini hanya 8 gerobak saja yang masih berjualan. Saat penjual tutup jam 21.00 WIB, Bambang mulai aktifitas mendorong ke tempat parkir rombong yang jaraknya sekitar 250 m,  barat Kantor Pos Pacitan. Bambang harus mendorong dan membereskan sampah ke delapan penjual yang masih berjualan di Barat Aun-Alun Pacitan, sekitar 3 sampai 4 jam.  Sehingga kerja Bambang sekitar 8 jam.

Sistem penggajiannya harian, itu tergantung dari berat dorongan gerobak, dan beban pekerjaan seperti  tempat duduk, dan sampah penjual.  Kriteria tersebut telah disepakati Bambang dengan pemilik rombong yang setiap akan berkemas selalu dimintai uang jasa tersebut.  Itu yang membedakan upah yang diterima Bambang.

Mengapa tidak bulanan, jawabannya diplomatis biar tidak membebani penjual kalau bulanan nominalnya cukup besar.  Namun profesi tersebut tetap dijalaninya dengan ikhlas dan tulus. Semoga covid-19 segera berakhir, sehingga setiap hari semua penjual bisa buka dan dengan sendirinya upah harian Bambang akan meningkat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.