Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar Ajak Masyarakat Membersihkan Sarana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

PEWARTA_NUSANTARA || Keerom - Pentingnya membangun kebersamaan dan budaya gotong-royong dalam masyarakat untuk mendukung berbagai kegiatan pembangunan, serta memperkokoh persatuan di lingkungan masyarakat perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar melaksanakan karya bhakti pembersihan halaman tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Jumat,(27/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Danpos Kalilapar Letda Inf Irwan Silalahi menerangkan, selain menjaga wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas juga melaksanakan pembinaan Teritorial, dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong, menjalin silaturahmi dan rasa kebersamaan baik antar Instansi maupun masyarakat di wilayah binaan Pos Satgas Pamtas.

Lingkungan tempat belajar anak anak tersebut ditumbuhi rerumputan yang sudah memanjang, sehingga membuat personel Pos Kalilapar berinisiatif membersihkannya dengan melakukan koordinasi kepada kepala Kampung untuk bersama masyarakat membersihkannya. "Secara bersama-sama, para personel Pos Kalilapar bahu-membahu membersihkan halaman PAUD yang letaknya tidak jauh dari pos, dengan terjaganya keindahan dan kebersihannya maka akan membuat nyaman bagi anak anak yang belajar,” ucapnya.

Sementara itu secara terpisah, Wadansatgas Kapten Inf M Nurdin dalam keterangan menyampaikan rasa bangga dan mendukung terhadap kegiatan yang dilakukan Pos Kalilapar, karena telah membantu masyarakat dan mendedikasikannya dalam kegiatan karya bhakti. "Dengan adanya partisipasi dan kegiatan yang positif tersebut, tentunya akan membangun komunikasi dan hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat," terangnya.

Dalam pelaksanaan karya bakti tersebut juga turut hadir Kepala Kampung Bapak Laurens Ibe (50) dengan semangat ikut serta membantu membersihkan halaman PAUD dengan menggunakan parang untuk membabat rumput. " Saya senang sekali bisa gotong royong bersama Bapak TNI, saya juga berterimakasih atas bantuan  TNI telah peduli dengan lingkungan kampung kami, semoga kita kedepan selalu kompak," ucap Laurens.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.