Siapkan Linmas Terlatih Hadapi Multi Ancaman Kebencanaan

 

PEWARTA_NUSANTARA || PACITAN - Bupati Indartato membuka secara resmi pelatihan kelinmasan untuk Satgas Linmas dan Satuan Linmas Desa dan Kelurahan se Kabupaten Pacitan. Pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan tenaga terlatih kepada Satgas dan Satuan Linmas dalam menghadapi ancaman bencana serta menyukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati.

"Tugas pemerintah adalah menyiapkan tenaga terlatih dan linmas merupakan unsur terdekat dengan masyarakat", kata Bupati Pacitan, Senin (24/11/2020).

Dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki linmas diharapkan akan dapat memperkecil dampak negatif. Sehingga dapat memperkuat kapasitas Kabupaten Pacitan dalam kontek kearifan lokal mitigasi bencana.

"Semoga dengan pelatihan ini pemegang pemangku kebijakan dapat tangguh menghadapi ancaman bencana serta menyukseskan pilkada", unkapnya lagi.

Menurut bupati, Kabupaten Pacitan memiliki resiko multi ancaman bencana. Sinergitas pemerintah, masyarakat atau komunitas, akademisi, pengusaha serta media sangat dibutuhkan guna menghadapi berbagai ancaman tersebut.

Bupati juga berpesan agar budaya gotong royong senantiasa terbangun guna meningkatkan persatuan dan kesatuan. Bupati Indartato juga minta peserta pelatihan untuk menyebarkan dan menularkan hasil pelatihan kelinmasan kepada masyarakat. Sukseskan pilkada dengan tertib aman dan damai serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M. (Rizky/Luky/Arif/HumasPacitan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer