TNI dan Polri di Wilayah Ibu Kota Negara Gelar Konsolidasi Kesiapan Penanganan Bencana Alam

 

PEWARTA_NUSANTARA || PENAJAM – Mengantisipasi cuaca yang tidak menentu terutama di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang merupakan IKN (Ibu Kota Negara), prajurit Kodim 0913/PPU apel konsolidasi dalam rangka Kesiapan Penanganan Bencana Alam di Kabupaten PPU yang bertempat di Lapangan apel Mapolres PPU, Jum’at (06/11/2020).

Plh. Sekda Drs. Ahmad M.si saat membacakan sambutan Bupati PPU menyampaikan,” Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh peserta apel Konsolidasi Antisipasi Perubahan Cuaca Musim Hujan dan Bencana Alam di tengah Pandemi Covid-19, untuk mengantisipasi dan menanggulangi bencana tersebut, diperlukan langkah-langkah penanggulangan bencana dalam bentuk pencegahan dan kesiapsiagaan, kedaruratan dan logistik, rehabilitasi dan rekontruksi serta pendanaannya”.

Lanjutnya,”Melalui apel ini para peserta diharapkan dapat lebih memahami aturan tentang penanggulangan bencana dan kebijakan penanggulangan bencana  secara luas,”tutur Ahmad.


Sementara itu Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho SIP menambahkan,” Indonesia dikenal sebagai daerah rawan bencana dan bencana yang terjadi di Indonesia terutama di Kaltim sangatlah beragam baik jenis maupun skalanya, disamping bencana alam, Indonesia juga rawan terhadap bencana akibat ulah manusia itu sendiri”, pungkasnya.

Selesai upacara dilanjutkan pengecekan kesiapan perlengkapan yang di ikuti oleh seluruh tamu undangan guna melihat secara langsung alat dan peralatan yang siap untuk digunakan .

Sumber Penrem 091/ASN


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer