YON ARMED 10/BRADJAMUSTI AJAK ANAK JALANAN MAKAN BARENG

PEWARTA_NUSANTARA || Bogor - Masih dalam memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, Yon Armed 10/Bradjamusti mengajak anak-anak jalanan untuk makan  bersama disalah satu rumah makan yang berada di  kawasan Cibinong, Kamis (12/11/2020).

Para anak jalanan dari wilayah Cibinong diajak menikmati makan bersama dengan para anggota TNI Yon Armed 10, mereka dijemput dengan menggunakan Mobil angkutan TNI lalu dibawa ke sebuah rumah makan.

Nampak kebahagiaan terpancar dari raut wajah mereka ketika mereka menikmati makanan yang disuguhkan. Terlebih mereka bisa makan satu meja bersama anggota TNI yang selama ini ada anggapan bahwa TNI itu keras.


Namun ternyata apa yang mereka rasakan adalah kelembutan dan keramahan TNI, seperti yang disampaikan oleh salah seorang anak jalanan yang ikut makan bersama.

”Mereka sangat baik, mau makan satu meja dengan kami. Mereka juga ramah sekali. Kami sebenarnya canggung duduk dan makan bersama dengan mereka, tapi mereka biasa aja, tidak menjaga jarak. Apa yang mereka makan, kami juga boleh ikut menikmatinya. Yang jelas kami senang sekali mendapatkan perhatian dari bapak bapak TNI.” Ujar anak jalanan itu.

Itu adalah salah satu cara untuk merangkul anak anak jalanan yang dilakukan oleh TNI, dengan rasa kepedulian yang tinggi TNI terhadap anak anak khususnya anak-anak yang dianggap kurang mampu, mereka dari kesatuan Yon armed 10 selalu ingin memberikan perhatian untuk para anak.

Dengan harapan dari Komandan Yon Armed 10/Bradjamusti kepada anak jalanan tersebut, walaupun mereka banyak menghabiskan waktu dijalan, namun mereka harus  mampu menyelesaikan sekolah dengan baik, tentunya hal tersebut agar dapat merubah nasib mereka kelak.

Dan setelah menikmati makan bersama, anak anak jalanan yang diantaranya pedagang asongan dan pengamen mendapatkan Rezki lainnya berupa santunan dari Yon Armed 10/Bradjamusti. Serta masker.

Satu hal lagi yang disampaikan kepada mereka terkait Pandemik Covid-19. Agar mereka juga harus tetap menerapkan protokol Kesehatan yaitu menerapkan 3M; menjaga jarak, mencuci tangan dan mengenakan masker, tentunya agar mereka tidak tertular virus Covid-19. (Hera)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.