Babinsa Tanjung Terpaksa Beri Pelajaran Bagi Remaja Balapan Liar

PEWARTA_NUSANTARA || PENAJAM - Guna menciptakan perasaan aman di wilayah desa binaan agar terasa aman dan nyaman sehingga warga dapat menikmati dan menjalankan segala aktivitas dengan tenang tanpa ada gangguan.

Salah satu contoh yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Kodim 0913/PPU Serda Heri, melakukan penertiban terhadap para remaja yang sedang balapan liar di Jalan Wisata Pantai Corong RT 07,  Kelurahan Tanjung Tengah,  Kecamatan Penajam, Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU), hari Minggu (13/12/2020).

Menurut Serda Heri latar belakang pembubaran tersebut kepada awak media menjelaskan,"selaku Babinsa setempat sangat prihatin terhadap perilaku para remaja apalagi  situasi pandemik, yang seharusnya melaukan aktivitas di rumah, namun remaja berkerumun apalagi sampai balapan liar yang jelas-jelas mengganggu ketertiban umum di masyarakat."
 

"Jadi sebelum dibubarkan para remaja tersebut diberi pengertian agar tidak mengulang lagi, ya terpaksa saya tindak dengan push up biar jera dan tidak diikuti remaja lain," pungkas Babinsa.

Aktivitas  balapan liar tersebut dilakukan pada waktu libur dan kebanyakan berasal dari luar Kelurahan Tanjung Tengah serta mayoritas masih duduk dibangku SMP.

Evi yang merupakan warga Pantai Corong mengaku  senang pembubaran yang dilakukan Babinsa kepada para remaja.  Hal ini disebabkan balapan motor  sangat mengganggu warga apalagi dilakukan di jalanan umum. Oleh sebab itu kegiatan tersebut harus diberi efek jera.

Sumber Penrem 091/ASN

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.