Bagi Bagi Masker Tandai Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Di Pacitan.

PEWARTA_NUSANTARA || PACITAN - Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia), Bupati Indartato bersama jajaran membagikan masker kepada masyarakat. Dengan sasaran para pengguna jalan yang melintas di 0 KM Jalan Ahmad Yani tempat berlangsungnya acara.

"Kegiatan ini  mempunyai dua tujuan yaitu;  pertama,  mengingatkan kepada kita semua jika tindakan korupsi itu tidak benar dan kedua, pandemi masih terjadi, untuk itu kegiatan ini dilaksanakan dengan  membagi masker agar masyarakat tetap sehat", kata Bupati Pacitan Indartato, Minggu (20/12/2020).

Bupati mengingatkan, penyebaran covid-19 masih terjadi di Pacitan. Masyarakat jangan sampai lengah oleh sebab itu masyarakat  tetap jalankan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari hari. Tujuannya tak lain agar  rakyat akan terlindungi dari ancaman wabah pandemi covid-19.

Terkait hari anti korupsi BupatiPacitan  yang akan segera menyelesaikan dua periode kepemimpinan, "  korupsi merupakan  perbuatan yang tidak dibenarkan. Oleh sebab itu, kepada semua pihak  untuk mawas diri jangan memperkaya diri sendiri yang harus kita mulai dari diri sendiri dan organisasi.

Untuk pencegahan orang nomor satu di Pacitan itu selalu mengingatkan jajaranya untuk menghindari perbuatan tak terpuji tersebut. Selain itu untuk  memberikan pemahaman dan pengawasan terhadap perbuatan tersebut pihaknya telah menjalin kerjasama dengan penegak hukum baik kepolisian dan kejaksaan.

"Intinya keterbukaan, kita  ibaratkan sebuah  cermin kita butuh orang lain untuk mengawasi dan mengingatkan kita", pungkasnya.

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) di Kabupaten Pacitan dilaksanakan dengan sederhana. Kegiatan yang dilaksanakan dalam kondisi pandemi  hanya menyertakan Forkopimda dan sejumlah kepala OPD.  Kegiatan Hakordia yang sedianya diperingati setiap tanggal 9 Desember terpaksa mundur karena pada hari yang sama bebarengan dengan pelaksanaan pemilukada di Pacitan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.