Pilkada Serentak 9 Desember 2020, Bukti Kedewasaan Masyarakat dalam Menyalurkan Hak Pilih dengan Protokol Kesehatan

 

PEWARTA_NUSANTARA || PACITAN - Kedewasaan masyarakat khususnya RT 03, RW IV, Krajan, Desa Sirnoboyo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, dalam menyalurkan aspirasi sebagai pemilih dengan menerapkan protokol kesehatan terlihat jelas di TPS 09, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sirnoboyo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan. Rabu (09/12/2020).

Pengamatan jurnalis saat mencoblos di TPS tersebut, undangan sudah dijadwalkan oleh petugas TPS  sehingga tidak terlihat antrian masyarakat atau gerombolan masyarakat.  Handsanitiser, tempat cuci tangan, alat pengatur suhu termogun, sarung platik untuk pemilih, masker, serta petugas menggunakan kacamata pelindung diri, ruangan yang tidak ber AC, diterapkan di TPS 09. Linmas yang selalu mengingatkan pemilih untuk tetap jaga jarak, dan mengingatkan agar langsung pulang tidak berkerumun di tempat TPS.

 
Kerja keras KPU dengan berbagai kontroversi dan penolakan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak terjawab sudah, bahwa kesiapan petugas KPPS, TPS dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada khususnya di Pacitan perlu mendapatkan apresiasi.  
 
Pelaksanaan pada hari pencoblosan yang banyak disorot semoga untuk pelaksanaan di TPS lainnya juga sama baiknya.   Masyarakat sudah terbiasa dengan new era baru dengan selalu menerapkan 3 M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak semoga akan semakin membangkitkan motivasi untuk aktivitas lainnya tanpa mengurangi dari produktifitasnya.

 
Semoga semangat baru menjadi modal dasar bagi yang terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pacitan selanjutnya.   Visi dan misi bupati dan wakil bupati terpilih nantinya dapat diwujudkan dengan sinergi kepada semua komponen untuk mewujudkan Pacitan yang lebih maju. 
 
Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito,  tanggung jawab utama penyelenggara pemilu dan seluruh pasangan calon untuk memastikan pilkada serentak 2020 dapat berjalan dengan lancar dan aman di tengah pandemi COVID-19,” Selasa (08/12/2020), di Jakarta.

Mudah-mudahan himbauan dari Satgas Covid-19 menjadi acuan dalam pelaksanaan pemungutan suara serentak  9 Desember 2020 di  TPS seluruh Indonesia yang menyelenggarakan Pilkada Serentak. Pilkada serentak dapat memilih pemimpin secara Demokratis, untuk mengemban tugas pemerintah Kabupaten / Kota / Propinsi 2020-2024 untuk mewujudkan visi dan misinya mewujudkan kesejahteraan rakyat. (Agoes Hendriyanto/red)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.