Bupati Pacitan Indartato Kunjungi Warga Terdampak Bencana

PEWARTA_NUSANTARA || PACITAN - Wajah Sukatini seketika nampak sumringah meski gurat lelah terlihat nyata.  Warga Dusun Jatiroto, Desa Tumpuk,  Kecamatan Bandar itu bergegas bangkit menyambut kehadiran Bupati Pacitan Indartato.

Sukatini tidak menyangka jika kejadian Selasa (08/12/2020) pagi telah merubah segalanya. Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Bandar hari Selasa tersebut  mengakibatkan tebing dekat rumahnya longsor. Rumah tempat tinggal untuk  bernaung bersama ketiga anaknya roboh tak tersisa. Beruntung, semua selamat atas kejadian bencana longsor  tersebut.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk waspada jika terjadi hujan deras untuk mengantisipasi mencari perlindungan ke tempat yang lebih aman", pesan Bupati Pacitan,  saat tilik warga yang tertimpa musibah tanah longsor,  Kamis (17/12/2020).

Kehadiran Bupati Indartato bersama isteri selain ingin mengabarkan langsung kondisi keluarga korban juga menyerahkan sejumlah bantuan. Bantuan berupa  sembako dan kebutuhan pangan lain, pakaian, selimut, alas tidur serta sejumlah uang. Terkait rumah yang hancur Bupati Indartato  akan mengupayakan.

"Mudah-mudahan pemerintah dapat membantu untuk meringankan beban beliau", katanya.

Untuk sementara, Sukatini dan keluarga tinggal bersama orang tuanya tak jauh dari rumahnya yang hancur. Apalagi, saat ini suaminya (Samuri) tidak ada di rumah karena masih merantau di Kalimantan.

Bupati Indartato berada di Kecamatan Bandar dalam rangka agenda kerja Tilik Warga. Selain mengunjungi warga terdampak bencana di Desa Tumpuk, Bupati juga berkunjung ke Desa
Watupatok, Bangunsari dan Desa Jeruk.  

Kegiatan Tilik Warga tersebut, Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Asisten bupati, Kepala PMD, Kepala Bappeda dan BPBD. (Rizky/Luky/Arif/Danang/HumasPacitan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.