Foto Viral, Pria Membungkukkan Badan Ketika Rombongan R1-1 Melintas

 

PEWARTA_NUSANTARA || Beredar foto pria membungkukkan badan ketika rombongan mobil R1-1 melintas. Foto itu viral di media sosial (medsos).  Walaupun ada komentar dalam akun fb yang memviralkan tersebut, pada hakikatnya adanya sebuah pesan moral yang ingin disamapaikan untuk memberikan dukungan terhadap kerja pemerintah. 

Foto yang viral tersebut diunggah akun Facebook Herry Tjahjono, kemarin dengan judul Pak, Anda Tak Pernah Sendirian".  Ia mengunggah 3 foto pria yang membungkukkan badan dan menundukkan kepala ketika rombongan mobil dengan pelat nomor R1-1 melintas.

"Bapak berkaos kuning ini membungkukkan badannya, menundukkan kepala, tanda hormat, ketika rombongan RI-1 melintas," demikian narasi postingan itu, seperti dikutip pada Kamis (10/12/2020).

Padahal, lanjut posting-an itu, Presiden sendiri belum tentu melihatnya dan kemungkinan besar tak mengenalnya. "Bapak ini jelas tak berharap apapun dari sikap hormatnya. Itu ketulusan semata, pada pemimpin tertinggi negerinya, pada presidennya," ujarnya.

Postingan ini pun viral di medsos. Unggahan tersebut telah dibagikan hingga 1.626 kali dan terdapat lebih dari seribu komentar warganet.

"Hormat saya sebagai warga NKRI, Tuhan beserta beserta Presiden Jokowi, " tulis akun fb Nova R. "Peradaban suatu bangsa dan negara akan tercermin dari sikap kita menghormati pemimpin negara," kata akun Roy Oktavianus.
 
"Bapak ini melakukannya bukan karena diarahkan, tetapi atas kesadaran sendiri untuk hormat kepada Presidennya.  Jaman sebelumnya masyarakat memberi hormat bukan atas kesadaran tapi dikomando, "tulis akun Amir. 

"Damai rasanya. Seperti inilah harusnya jadi orang Indonesia. Bukan yang teriak-teriak ujaran kebencian," tulis akun Ni Kadek Mutiari.

Meski begitu, tidak diketahui pasti kapan dan di mana pria tersebut memberikan hormat kepada rombongan presiden yang melintas. 
 

 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.