Kapenrem 081/DSJ Siap Tindaklanjuti Evaluasi dari Kadispenad

 

PEWARTA_NUSANTARA || Rapat Evaluasi Bidang Penerangan TNI-AD diselenggarakan hari ini di Hotel Novotel Cikini, Jl. Raya Cikini No. 107, Menteng Jakarta, Pusat, Selasa (1/12/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh para pejabat kepala penerangan di jajaran TNI-AD itu, dipimpin langsung oleh Kadispenad, Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E., M.M.

Mengawali evaluasinya, Kadispenad menyampaikan bahwa, alokasi pendidikan di bidang penerangan saat ini sangat  terbatas. Untuk itu agar disiasati dengan latihan mandiri di satuan masing-masing dengan bekerjasama, baik dengan media dan wartawan di daerah masing-masing.

Mengenai keberadaan Alsuspen (peralatan khusus penerangan) yang secara kuantitas belum bisa terpenuhi sesuai DSPP, Kadispenad ingin agar alat yang ada dilaksanakan pemeliharaan rutin secara swadaya.

Lebih lanjut Jenderal Bintang Satu itu menghimbau, dalam publikasi media tidak hanya terpaku unsur pimpinan saja, tetapi juga untuk Prajurit yang dapat menginspirasi semua lapisan masyarakat. Khusus untuk publikasi media elektronik dapat dilakukan kerjasama dengan stasiun TV nasional maupun lokal.

Dirinya juga menyoroti terkait masih ditemukannya satuan yang mengekspos berita tidak sesuai dengan di lapangan dan ia tidak menghendaki hal itu terulang kembali.

Mengakhiri evaluasinya Kadispenad berpesan, agar satuan-satuan dapat lebih kreatif lagi guna meningkatkan atau membangun partner dengan media.

Sementara itu, Kapenrem 081/DSJ, Kapten Arm Nurwahyu Sujtmiko, A.Md. yang turut hadir menghadiri kegiatan tersebut, mengaku siap menindaklanjuti dan membenahi berbagai evaluasi yang telah disampaikan oleh Kadispenad.

Untuk itu ke depan, ia siap untuk memperbaiki dan meningkatkan kemampuan personel dan outputnya, sehingga harapannya peran dan tugas satuan penerangan yang dipimpinnya akan semakin baik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.