Luar Biasa ! Uji Coba Pesawat CN235 Made in Bandung dan Siap Dikirim ke Senegal

PEWARTA_NUSANTARA || Kabar menggembirakan datang dari BUMN PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau PTDI. Perusahaan pelat merah yang bermarkas di Bandung ini baru saja melakukan uji coba untuk pesawat CN235 dan siap untuk dikirim ke Senegal.

Direktur Niaga PTDI Ade Yuyu Wahyuna mengatakan, pesawat yang akan dikirim pada tahun ini 1 unit. Pesawat ini ditujukan untuk Senegalese Air Force. Rencananya, pesawat tersebut dikirim sebelum Natal atau pada 23 Desember 2020.

"Pesawatnya sekarang lagi uji di sini, uji terbang di sini. Rencananya itu akhir Desember mungkin sebelum Natal 23-an lah itu kita delivery ke Senegal, delivery flight dianterin ke sana. Nanti di sana penerimaan dan lain-lain di Senegal," katanya kepada detikcom, Rabu (9/12/2020).

Dia melanjutkan, PTDI juga tengah mengejar potensi kontrak 1 pesawat pada tahun depan.

"Saat ini, yang ini, satu dulu tahun ini yang sedang kita deliver, insyaallah kalau ini sudah, tahun depan mungkin kita satu lagi katanya, untuk sama-sama delivery maritime patrol aircraft MPA," ujarnya.

Bukan hanya itu, dia melanjutkan, pihaknya tengah menjajaki pesawat dengan ukuran yang lebih kecil dengan Senegal yakni untuk NC212.

"Sampai tahun depan insyaallah di Senegal 2 bahkan ada potensi lagi yang pesawat lebih kecil 212 kita lagi coba juga. Mereka jajaki kebutuhan untuk transportnya itu, lagi saya coba juga dengan Senegal," ujarnya.

Tambahnya, untuk 1 unit pesawat CN235 nilainya sekitar US$ 30 juta. Jadi, potensi untuk pesawat yang dikirim tahun ini dan potensi kontrak tahun depan ialah US$ 60 juta.

"Kalau 2 unit, kalau 1 unit ya US$ 30 juta sekitar gitu ya, tergantung konfigurasi," ujarnya.
 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.