Luhut Binsar Pandjaitan; Insya Allah Pasokan Vaksin Covid-19 Siap pada Desember 2020

PEWARTA_NUSANTARA || JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pasokan vaksin Covid-19 untuk Indonesia sudah tersedia pada Desember tahun ini.

"Jika semua berjalan sesuai rencana, Insya Allah kami berharap pasokan vaksin Covid-19 sudah siap pada Desember 2020," kata Luhut dalam pembukaan 2020 International Convention on Indonesian Upstream Oil & Gas secara virtual, Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Begitu vaksin telah tersedia di Indonesia, pemerintah akan segera melakukan vaksinasi pada tahun 2021 mendatang.

"Segera ditindaklanjuti dengan vaksinasi yang mahal di seluruh negeri pada 2021," sambung luhut.

Dihadapan para pengusaha Luhut mengaku telah ditugaskan untuk melakukan penanganan penyebaran virus corona di 8 provinsi prioritas. Sebab provinsi-provinsi tersebut menyumbang lebih dari 70 persen kasus di Indonesia.

"Presiden telah menugaskan saya untuk mengkoordinasikan upaya ini khususnya di 8 provinsi yang mencakup lebih dari 70 persen kasus di Indonesia," kata dia.

Lebih lanjut Luhut mengatakan sebagai dampak pandemi Covid-19 pertumbuhan PDB di Asia diperkirakan menyusut 2,9 persen pada 2020. Khusus di ASEAN penurunannya sebesar 2,8 persen.

Meski begitu, Luhut optimis kondisi ini akan segera berakhir. Untuk itu dia menawarkan kepada para pengusaha untuk mempertimbangkan Indonesia sebagai tempat investasi.

"Saya menawarkan Anda untuk mempertimbangkan Indonesia sebagai tujuan investasi Anda," kata Luhut.

Ekonomi Kembali Tumbuh

Luhut melanjutkan, Indonesia merupakan negara dengan ekonomi terbesar di ASEAN. Memiliki penduduk 273 juta orang dan PDB lebih dari USD 1 triliun.

Dia meyakinkan, perekonomian Indonesia akan kembali tumbuh positif tahun depan. Sebab pemerintah telah berhasil menangani pandemi Covid-19.

"Saya optimis mulai tahun depan perekonomian Indonesia akan tumbuh positif. Saat ini, Indonesia bisa menekan pandemi Covid-19," kata dia mengakhiri.
 
Sumber:  liputan6.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.